Buka Seminar dan KKR GPSK

 Sintang

Wakil Bupati Sintang Askiman saat membuka kegiatan Seminar dan KKR Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) di Nanga Enteloi Kecamatan Ketungau Tengah.

Sintang,KRP.Com-Wakil Bupati (Wabup) Sintang Askiman (5/10) buka kegiatan  Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR)  yang  dilaksanakan Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) di Nanga Enteloi  Desa Gut Jaya Bhakti Kecamatan Ketungau Tengah.

Pada kegiatan itu, turut dampingi Wabup, sejumlah gembala sidang dedominasi gereja di Sintang, jemaat GPSK setempat dan undangan.

Wabup mengatakan, kegiatan  kerohanian  yang dilaksnakan ini   untuk meningkatkan peran serta dari para jemaatnya, agar memiliki rasa kepeduliannya terhadap Gerejanya.

Meningkatkan kesadaran para jemaat atau umatNya  dalam hal pembinaan, semangat, termasuk saran dan masukan  (timbal-balik) agar  lebih peduli terhadap saling melayani.

Tidak hanya itu, seperti melayani kantong persembahan yang dilakukan setiap minggu-pun perlu kepedulian melayani,  kata Wabup.

Ia menambahkan, pembinaan   toleransi, keharmonisan  terhadap  sesama  umat beragama juga harus  terus tetap dijaga agar  kelancaran beribadah dapat terlaksana tertib.

Namun Wabup juga menegaskan,  bahwa kegiatan Seminar dan KKR  yang dilaksanakan  ini, juga bertujuan menambah pemahaman isi Alkitab dan agama agar tidak lagi percaya berhala  serta  tidak lagi menyembah selain  yang  menciptakan langit dan bumi.

Sementara itu, Ketua panitia Seminar dan KKR  GPSK Maswadi  mengatakan, kegiatan Seminar dan KKR   dilaksanakan selama 2  hari, yakni Jumat dan Sabtu (05-06/10/2018).

Kegiatan tersebut tidak hanya di ikuti jemaat GPSK tetapi juga umat Katolikyang ada di Ketungau Tengah. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan