Buka Sosialisasi Ekonomi Kreatif

 Sintang

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan tentang pengembangan ekonomi kreatif.

Sintang,KRP.Com-Pelaku usaha ekonomi kreatif yang rata-rata adalah kaum muda-mudi, mengikuti kegiatan sosialisasi dan pelatihan.

Kegiatan tersebut, di buka langsung Bupati Sintang, Jarot Winarno, pada Kamis (27/9/2018) di Pendopo Bupati Sintang.

Kegiatan itu sendiri diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, dengan tema, “muda, mandiri dan kreatif dalam menciptakan ide bisnis”.

Dalam arahannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, Ekonomi kreatif merupakan satu potensi yang harus berkembang dan dikembangkan oleh pelaku ekonomi kreatif itu sendiri.

Ekonomi kreatif adalah satu potensi yang perlu ditambah dengan ide, sehingga potensi di tambah ide tersebut maka jadi manusia yang kreatif.

Tentunya dengan ini semua kita semakin berkembang dan menjadi komunitas ekonomi kreatif yang berkembang, kata Jarot.

Menurut Jarot, ekonomi kreatif itu memiliki 16 sektor yang harus dikembangkan, akan tetapi Jarot menginginkan paling minimal 8 sektor yang bisa dikembangkan.

Diantara 8 tersebut adalah, seperti sektor pariwisata, sektor hiburan, sektor perfilman, sektor perdagangan dan sebagainya.

Untuk sektor ini Pemerintah pun mendukung dan ikut campur tangan dalam melakukan pengembangannya, dan pada akhirnya lakukanlah penjualan secara terbuka hasil daripada ekonomi kreatif yang kita hasilkan, tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ekonomi kreatif ini merupakan salah satu program pariwisata yang didalamnya terdapat ekonomi kreatif.

Kita laksanakan kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan pengarahan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Sintang, agar usaha ekonomi yang mereka lakukan tersebut dapat berkembang dan maju di Kabupaten Sintang”, kata Hendrika.

Hendrika menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi dan pelatihan tentang ekonomi kreatif tahun 2018 di Kabupaten Sintang diikuti para pelaku ekonomi kreatif yang rata-rata masih muda.

Jadi seluruh kegiatan ini banyak anak muda yang ikut sejumlah 60 orang yang kami undang, mereka terdiri dari pebisnis, komunitas perfilman, dan pelaku usaha ekonomi kreatif lainnya”, tambahnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply