Buka Sosialisasi Perda Sintang Nomor 4 / 2019

 Sintang

Bupati melaksanakan Sosialisasi Peraturan daerah Kabupaten Sintang  Nomor 4  Tahun 2019.

Sintang,KRP.Com

Sebagai upaya mencegah  dan penanggulangan  penyalahgunaan  Narkotika, Psitropika dan bahan Adiktif lainnya, Pemerintah  Kabupaten Sintang  Kamis (17/10) pagi  di Pendopo Bupati Sintang  melaksanakan Sosialisasi Peraturan daerah Kabupaten Sintang  Nomor 4  Tahun 2019.

Sosialisasi dibuka  Asisten Administrasi Umum Sekretaris Derah Pemerintah Kabupaten Sintang  Ir.H. Zulkarnaen,M.Si di Pendopo Bupati Sintang.

Zulkarnaen mengatakan,  diera globalisasi  saat ini bangsa Indonesia menghadapi berbagai persoalan, salah satunya  masalah penyalahgunaan Narkoba.

Masalah yang melibatkan International maupun Nasional ini, sangat komplek sehingga dapat merusak dan mengancam kehidupan masyrakat, bangsa dan negara, bahkan melemahkan ketahanan nasional dan mengahambat jalannnya pembangunan, ujarnya.

Menurut Zulkarnaen, berdasarkan hasil survey  Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)  menunjukan angka sekitar 2,3 juta  pelajar dan mahasiswa di indonesi pernah mengkonsumsi  narkotika.

Angka ini menjadi peringatan bahwa, upaya pemberantasan narkoba tidak hanya dapat dilakukan secara masif saja  tetapi harus lebih agresif lagi, khususnya  bagi generasi yang terlahir  pada era millennium.

Pencegahan  penyalahgunaan dan penanggulangan  peredaran gelap narkoba (P4GN)  di kabupaten Sintang merupakan tanggung jawab bersama yang harus ditangani  secara dini  dan serius, secara sinergi  oleh semua pihak.

Dengan melibatkan seluruh potensi  yang ada baik Pemerintah, masyarakat, tokoh adat,  tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh wanita, Ormas, LSM,  serta pihak terkait lainnya” tegas  Ir.H. Zulkarnaen,M.Si

Sementara itu,  Sekretaris Panitia  Kegiatan Kabid Kewaspadaan Dini dan Penanganan Konflik  Badan Kesatuan Bangsa  dan  Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Sintang Gusti M. Fadli,S.Sos.M.Si  mengatakan, tujuan  mensosialisasikan Perda  Sintang  Nomor 4  tahun 2019  tentang fasiltasi  Pencegahan  dan Penanggulanagn Penyalahgunaan  Narkotika, Psitropika dan Bahan Adiktiif  ini, untuk mencegah dan menangulangi  penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Sintang.

Kegiatan itu juga dihadiri, Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Polkam Kemendagri, Ketua DPRD Sintang, Kapolres, Dandim1205 Sintang, Kapolres Sintang, Kejaksaan Negeri Sintang, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Kepala Kesbangpol Propinsi Kalimantan Barat,  Kepala Kesbangpol Kabupaten Sintang, Kepala BNN Sintang,  tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama,  tokoh wanita, Ketua dan Anggota  Ormas,  Badan Eksekutif Mahasiswa.  (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan