Buka TMMD Reguler Perbatasan

 Sintang

Buka TMMD Reguler Perbatasan.

Sintang,KRP.Com

Dalam rangka mendukung percepatan pembangunan daerah pedalaman di Kabupaten Sintang,  Kodim 1205 Sintang melaksanakan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Perbatasan  ke.105  Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan itu di mulai Rabu (10/07) ditandai dengan  upacara di lapangan sepak bola  SDN 25 Mansik  Desa Merti Jaya  kecamatan Tempunak.

Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno, tampil sebagai inspektur upacara.

Jarot kemudian menyampaikan bahwa kegiatan TMMD Reguler Perbatasan Ke 105  dengan sasaran berbagai sector, secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

Yaitu, peningkatan jalan  Benua Kencana Desa Riam Batu sepanjang 4,5 Km ,Rehabilitasi Sarana Ibadah,Pembuatan Pos Kamling  dan Pembuatan NCK.

Tidak hanya itu, kegiatan penyuluhan, kegiatan pelayanan masyarakat,  dan kegiatan sosial lainnya untuk menyatukan TNI /Polri dan masyarakat, juga dilaksanakan.

Diantaranya, bhakti sosial  KB Kes kerjasama BKKBN melakukan intensifikasi pencapaian sasaran program KB nasional.

Jadi, giat ini hanya akan berhasil apabila di dukung masyarakat, sambungnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1205 Letkol Infanteri  Rachmat Basuki  mengatakan, Pelaksanaan TMMD adalah wujud pengabdian TNI bersama rakyat untuk percepatan pembangunan semua aspek di daerah tertinggal.

Selain sasaran social, target TMMD ke-105 juga sasaran fisik berupa pemeliharaan dan peningkatan jalan, ungkap Dandim mengulangi informs bupati Jarot. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan