Bukber Bareng Bikers Sintang

 Sintang

Staf Ahli Bupati Bukber Bareng Bikers Sintang.

Sintang,KRP.Com-“Bremmmm……bremm……’ bunyi beberapa sepeda motor yang sudah dimodifikasi konfoi dijalanan kota Sintang, Sabtu (2/6/2018) sore.

Para pengendaranya pun mengenakan pakaian kebesaran raja jalanan, rompi kulit dan sepatu boot serta ikat kepala.

Mereka adalah komunitas sepeda motor yang sangar, jumlah ratusan, inilah anggota club bikers  Sintang berkumpul di Taman Entuyut Sintang.

Kumpul sambil seraya tunggu waktu ramai-ramai menyiapkan takjil dan Sajadah. Ternyata mereka akan berbuka puasa bersama.

Buka puasa bersama Biker daerah itu, bahkan mengajak anak-anak Panti Asuhan, dan Staf Ahli bupati Sintang Ir. Syamsul Hadi, MM.

Syamsul, bahkan menyiratkan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini.

“Ini kan kreatifitas anak muda, mereka menunjukkan kalau mereka tidak hanya sekedar hura-hura di jalan,” ujar Syamsul Hadi.

“Pada bulan yang baik  ini, bulan yang penuh rahmat ini, mereka mengajak komunitasnya serta group-group motor lain untuk berbuka bersama serta berbagi, buat anak-anak panti, ini baik adanya katanya.

Hal yang baik ini pasti di dukung oleh pemerintah,”tegas pria yang akrab disapa pak Kucu ini.

Kurniawan, mewakili panitia penyelenggara komunitas motor D’Joker menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi antar klub motor dibawah naungan Ikatan Motor Indonesia Sintang. Kegiatan ini merupakan kali kedua penyelenggaraannya.

“Yang beda dari kali kedua ini, kita mengundang anak-anak panti dari Jemelak di Jalan kelam,” kata Kurniawan.

“kita juga mengadakan ceramah ramadhan, lalu kita sholat berjamaah di sini, habis sholat kita saprah bersama,” terang kapten di D’Joker itu.

Kegiatan ini mengusung tema, ‘silahturahmi tanpa batas’. Dekorasi hijau dan tenda ala padang pasir ditampilkan di salah satu sisi Taman Entuyut.

“Selama inikan buka puasa itukan dominan dalam keluarga, atau teman kantor. Kita mau merasakan buka puasanya bersama teman komunitas, alangkah baiknya anak mototr dijadikan satu buka bareng, ternyata meriah, asik,” tambah pria yang akrab si sapa Kur itu. ”trus ada juga beberapa dari luar kota, ada dari Pinoh, Sanggau dan Putusibau ikut datang sama-sama kita di sini,” pungkas Kur. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply