Bupati  Lepas Pawai Ta’ruf

 Sintang

Bupati Sintang Jarot Winarno melepas peserta pawai ta’ruf di depan pendopo rumah dinas Bupati Sintang.

Sintang,KRP.Com-Bupati Sintang Jarot Winarno melepas peserta pawai ta’ruf  (10/9) di depan pendopo rumah dinas Bupati Sintang.

Acara  tersebut dihadiri sejum;ah OPD daerah itu, pejabat vertikal diantaranya Kapolres Sintang Kepala pengadilan agama, Dandim 1205.

Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten Sintang dan Ormas Islam.

Pawai ta’ruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H, dengan tema “membanggun toleransi,mengokohkan persatuan bangsa menuju kabupaten sintang yang maju dan sejahtera”

Dalam sambutan nya Bupati Jarot mengajak semua umat muslim menjaga toleransi antar umat beragama pada moment memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H ini.

Ia kemudian berterima kasih kepada pengurus hari besar Islam dan Ormas islam yang telah melaksanakan pawai ta’ruf.

Menurut  Jarot, peringatan hari besar keagamaan seperti ini telah menjadi “tradisi” yang amat kuat dalam kehidupan umat islam khusus nya umat islam.

Dimana tradisi ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketaqwaan dalam rangka membangkitkan semanggat perjuangan dan persatuan bangsa.

Peristiwa hijrah yang di lakukan nabi muhammad SAW beserta sahabat dan pengikutnya, menjadi momentum dalam rangka mengoptimalkan amal ibadah kita dalam kehidupan sehari hari agar berlomba lomba dalam berbuat kebaikan untuk memperoleh ridho dari Allah SWT, harap Jarot. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply