Bupati Safari Ramadhan di Desa Mait Hilir

 Sintang

Safari Ramadhan di Mesjid Baiturrakmah SKPC- SP 2 Desa Mait Hilir.

Sintang, KRP. Com.

Bupati Sintang dr.H Jarot Winarno, di damping sejumlah Forkompimda, pejabat vertikal, melakukan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrakmah SKPC – SP 2 Desa Mait Hilir Kecamatan Sepauk, acara itu juga dihadiri Forkompimcam, masyarakat dan para tokohnya (Selasa (14/05).

            Bupati dalam sambutannya menyampaikan yang pertama tentang agenda setiap tahun safari rhamadhan dilaksanakan secara terkoordinir dan di pimpin oleh perangkat daerah.

            Kegiatan seperti ini, tujuannya tentu bukan saja hanya kegiatan seremonial semata, tetapi karena pemerintah ingin melihat dan mendengar langsung aspirasi masyarakat yang hidup di pedesaan, sehingga kemudian pemerintah mengetahui yang akan dipenuhi/dibangun.

            Bupati juga sebut, apa yang kita peroleh dari hikmahnya ramadhon adalah hikmah jasmaniah, karena kita dapat mengurangai segala aktifitas yang berlebihan, juga nikmat Istimaiyah sihaturhim, semogga dalam bulan penuh ampunan ini kita semakin rukun, damai dan aman.

            Pada Safari Ramadhan di sana, Buapti memberikan bantuan kepada panitia Masjid Baiturrakhmah dan warga, uang tunai dan juga berbagai macam barang, bantuan tersebut diberikan untuk membangun masjid yang masih ada kekurangan.

            Ustad Slamet Turmuzi dalam tausiahnya menghimbau warga di sana mempererat Ukhuah Islamiah, menjaga kerukunan dan ketertiban di lingkungan agar tidak ada gesekan dan gejolak yang memicu kekacauan.

            Lebih lanjut Ustad Turmuzi menyampaikan, Seorang muslim yang baik ialah.muslim yang mampu mengenal dan mengamalkan sifat –sifat Rasullullah, nabi besar muhammad saw yaitu sifat yang Aklakul Karimah (yang memiliki Akhlak yang mulia).

Orang yang mempunyai akhlak mulia sudah pasti mengutamakan kebaikan dan kebahagian orang lain dan tidak mau menyakiti orang lain apa lagi sampai menciptakan keributan dan kerusuhan, karena hal negtif itu tidak sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam, katanya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan