Bupati Sintang Jarot Winarno Laksnakan Ramah Tamah Dengan Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian Basarnas-Ri

 Sintang

Pelaksanaan Ramah Tamah Dengan Direktur Bina Pontensi

Sintang,KRP.Com

Ratusan undangan  ramah tamah Pemkab Sintang – Basarnas pada Minggu (24/3) berlangsung hikmad dan lancar.

Ramah tamah di Pendopo bupati daerah itu, atas kunjungan Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) RI Marsekal Pertama TNI  F. Indra Jaya,SE.MM .

Bupati Jarot di sela ramah tamah itu, memaparkan situasi dan kondisi kabupaten Sintang termasuk luas wilayah dan social budayanya.

Kemudian strategi pembangunan, prioritas yang di lakukan melibatkan berbagai pihak, bahkan sambung Jarot, Pemkab Sintang ingin mengikat suatu kerjasama  yang tersinergikan kepada pasukan Sat Pol PP,  Damkar, apabila diberikan training atau pelatihan  dari Basarnas.

Kedepan apabila perlu, para pegawai  di lingkungan kabupaten  Sintang juga diberikan pelatihan Basarnas , mengingat respon pelatihan ini sangat besar seperti teman-teman rumah sakit  termasuk  teman-teman dari puskesmas juga ingin dilibatkan dalam pelatihan Basarnas, ujarnya.

Sementara itu,  Marsekal Indra Jaya  mengatakan, Pos SAR  yang didirikan  di Kabupaten Sintang, selama ini  masih  terkendala dengan  personil yang hanya sebanyak 8 orang.

Namun saya sangat berterimaksih  sudah mendapatkan dukungan dari Bupati Sintang, ucap Indra.

Ia melanjutkan, agar bisa membantu para personil  Pos SAR Kabupaten Sintang dalam melaksanakan  tugas pencarian dan pertolongan apabila ada  kejadian atau  bencana  maupun kecalakaan di darat, air dan udara, Basarnas siap membekali seperti yang di inginkan pemerintah Sintang.  (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan