Bupati Sintang Shalat Id dan Open Haose

 Sintang

Bupati Sintang, dr. Jarot Winano, M.Med.PH bersama istri dr. Fauziah Zainal Ehsan melaksanakan shalat id di lapangan Kodim 1205 Sintang.

Sintang,KRP.Com-Bupati Sintang, dr. Jarot Winano, M.Med.PH bersama istri dr. Fauziah Zainal Ehsan melaksanakan shalat id di lapangan Kodim 1205 Sintang, Jum’at (15/6/2018).

Dengan mengenakan baju putih Bupati Sintang duduk diantara Dandim 1205 Letnan Kolonel Inf.  Rachmat Basuki dan Kapolres Sintang, AKBD Sudarmin. Mereka bersama ribuan umat muslim Sintang dengan khusyuk menjalankan shalat id.

Usai menjalankan shalat id, bupai dan istri bersalam-salaman dengan jemaah yang hadir. bahkan orang nomor satu di Sintang itu menyempatkan diri berselfie dengan para anak muda yang ikut shalat id.

“Saya berbahagia hari ini, masih bisa melaksanakan shalat id selepas menunaikan ibadah puasa tahun ini,” ungkap dr. Jarot. “Sesudah ini, diharapkan kesalehan sosial yang kita dapat selama puasa ini dapat terus berlanjut,” harapnya.

“Mudah-mudahan Sintang menjadi lebih baik sesuai dengan visi kita mewujudkan Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera kedepannya,” tutupnya 

Usai laksanakan shalat id, bersama sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Sintang, tokoh masyarakat, dilanjutkan jamuan / open house di rumah jawatan bupati Sintang.

Sebelumnya dr. Jarot beserta istri mampir bersilahturahmi ke rumah dinas Dandim 1205 Sintang.

Dalam kesederhanaan, dr. Fauziah menyalami satu persatu masyarakat yang datang.

Tak dipandangnya jabatan atau status warga yang datang disambutnya dengan iklas.

Open house atau halal bihalal adalah tradisi umat Islam di Indonesia yang tidak bisa kita temui di negara lain,” kata dr. Jarot. “Kita ini-kan kunjung-mengunjung bise sebulan penuh. Intinya memperkuat silahturahmi,” katanya lagi.

Bupati Sintang menyebut acara ini sebagai silahturahmi kebangsaan. karena di Sintang tidak hanya umat Islam saja tapi juga banyak agama.

Sebab itu, saat perayaan Natal, umat muslim juga saling mengunjungi warga beragama Kristen dan Katolik, tegasnya.

Tidak hanya pejabat teras pemkab Sintang, Wakil DPRD Siantang Terri Ibrahim di hari pertama open hause bupati Sintang juga hadir.

Saya bangga mulai dari puasa sampai hari ini kondisi Sintang sangat kondusif,”ujar Terri  dengan nada bangga. “semua harga barang di pasar bisa dikendalikan, sehingga saudara-saudara kita yang merayakan bisa merasa tenang dan lega untuk merayakannya,”terangnya. 

Kita tahu perayaan agama selalu diiringi dengan silahturahmi dan jamuan, secara khusus bapak bupati kita ini mulai hari ini open house. saya berharap masyarakat  Sintang memanfaatkan momen ini untuk kita saling membersilahturahmi dan menjalin tali persaudaraan sesuai adat budaya kita di Sintang,” papar Terri.

Tak lama, Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah beserta keluarganya. datang di susul sejumlah pimpinan instansi vertikal dan  beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Daerah itu.

(Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply