Bupati Sintang Tinjau UNBK

 Sintang

Bupati Sintang Tinjau UNBK.

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di sejumlah Sekolah Menengah Atas, Senin (1/4/2019).

Bupati di damping Kadis Pendidikan dan Kebudayaan daerah itu. Lindra Azmar.

Usai peninjauannya, Ia (Bupati-red) mengatakan bahwa karena belum semua sekolah SMA di Sintang memiliki sarana untuk ujian nasional berbasis computer, maka beberapa SMA Sintang terpaksa masih di satukan di satu tempat yakni di SMK 1 Sintang.

Sementara di SMA kecamatan Sepauk, Jarot mengungkapkan gangguan lampu padam, ini jadi pelajaranlah buat kita, kedepan harus sama-sama mensukseskan UNBK,” lanjutnya. 

Menurut dr. Jarot hari pertama UNBK para murid terlihat cukup tenang. mungkin karna mata pelajaran yang diujiankan ialah mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“kalau kena Matematika dan Bahasa Inggris bagus kita menjauh jak, selorohnya.

Berikutnya bupati sampaikan, kedepan harus ada inovasi untuk memenuhi ketersediaan laboratorium komputer tiap SMA supaya UNBK berkualitas.

Selain itu, kasihan anak-anak yang datang dari kecamatan-kecamatan ikuti UNBK biaya tinggi, saya komitmen hal ini harus menjadi perhatian kami pemerintah, pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar menyebutkan bahwa pada tahun kedua pelaksanaan UNBK di Sintang.

Ia menyebut, sejauh monitoring pihaknya, akibat keterbatasan fasilitas memang beberapa sekolah melaksanakannya dalam dua sesi bahkan ada beberapa sekolah yang melaksanakan dalam tiga sesi,” tambahnya.

Ada 41 sekolah yang ikut UNBK dengan jumlah peserta 3.332 siswa,” lanjutnya lagi.

Lindra menyampaikan bahwa sekolah-sekolah di kecamatan yang belum memiliki sarana sebagian besar melakukan UNBK di SMK terdekat. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan