Bupati Tinjau Belajar Tatap Muka

 Sintang

SMPN 1 Sintang dan SMP Panca Setya 2, Kec. Sintang.

Sintang,KRP.Com

 

Bupati Sintang, Jarot Winarno, meninjau proses kegiatan belajar mengajar tatap muka pertama di masa penerapan adaptasi kebiasan baru di dua sekolah percontohan yakni di SMPN 1 Sintang dan SMP Panca Setya 2, Kec. Sintang, Senin pagi (24/8/2020).

 

Sekolah tatap muka di dua sekolah tersebut ialah siswa kelas IX.

 

Bupati mengatakan, bahwa di masa adaptasi kebiasan baru ini kegiatan belajar tatap muka sudah di mulai diuji hanya saja untuk dua sekolah yakni SMPN 1 Sintang dan SMP Panca Setya 2 Sintang.

 

Tadi saya langsung ninjau kesana, nampaknya tadi bagus-bagus aja, protokol kesehatan juga sudah di terapkan, ujarnya kepada awak media.

 

Di SMPN Panca setya 2 tadi malah pakai face shield, SMPN 1 belum pakai face shield cuman jaraknya di longgarkan atau pakai giliran, lanjutnya.

 

Jarot pun menjelaskan, dimulainya proses belajar mengajar di dua sekolah tersebut sudah mendapat persetujuan dari gubernur Kalbar.

 

Hal itu juga bukan tanpa alasan, karena Kabupaten Sintang sudah memilki mobile combat pcr, sehingga para guru dan murid di dua sekolah tersebut semuanya sudah di swab dengan hasil negatif covid-19 seluruhnya.

 

Gubernur sudah mengeluarkan imbauan agar jangan di lakukan dahulu, tapi pada awalnya saya sudah minta izin dengan beliau dan diizinkan, karena Sintang beda, sudah punya mobile combat pcr, para guru dan murid di dua sekolah itu seluruhnya di swab, dan semuanya negatif covid-19″beber Jarot.

 

Namun ada beberapa murid yang belum mau di swab, kalau belum mao di swab nda boleh masuk sekolah, tadi di Panca Setya ada 9 tidak boleh sekolah dulu, kira-kira gitu”tambahnya.

 

Jarot menuturkan bahwa uji coba belajar mengajar tatap muka di SMPN 1 Sintang dan SMP Panca Setya 2 ini dilaksakan pada kamis nanti.

 

Setelah itu akan di evaluasi guna melihat langkah apa yang akan di ambil selanjutnya, apakah di lanjutkan atau tidak.

 

Kita lihat mana yang bagus, tapi intinya guru sama murid di dua sekolah itu sudah di swab dan semuanya negatif covid-19. tutup Jarot.

 

Turut mendampingi Bupati dalam peninjau ini, Ketua DPRD Kab. Sintang, Kadisdibud Kab. Sintang, Kadiskes Kab. Sintang dan Camat Sintang.

(Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan