Bupati Tinjau Tes SKD CPNS Sintang

 Sintang

Tinjau pelaksanaan CPNS di Aula SMKN 1 Sintang..

Sintang,KRP.Com

Senin, (3/2/2019), merupakan hari pertama para pelamar CPNS formasi tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis komputer yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang menyempatkan diri meninjau sekaligus memonitoring pelaksanaan tes tersebut, pertama menanyai panitia terkait fasilitas seperti monitor yang tersedia diruangan media center, yang mana monitor tersebut terhubung ke CCTV ditempat para peserta tes CPNS.

Menurut Bupati Jarot, antusiasme pelamar PNS sangatlah beralasan yakni akibat kurangnya lapangan pekerjaan di Sintang.

Kita sadari bahwa masalah di Sintang ini sama dengan masalah di Kabupaten-kabupaten lain yakni kurangnya lapangan pekerjaan untuk generasi muda, selain itu juga generasi muda ternyata keinginan untuk bekerja sebagai PNS itu sangat tinggi sementara kesempatan untuk PNS terbatas, kata Jarot.

Hanya saja sambung Jarot, keuntungan dari materi tes-nya tahun ini terlihat lebih mudah dibanding tahun lalu, salah satu contoh nya yakni Tes TKP, tahun lalu TKP itu minimal nilainya 140, untuk tahun ini nilai TKP nya minimal 126, itu yang agak membedakannya, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawas dan Pengendali Seleksi CPNS tahun 2019, Apolonaris Biong, menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS tahun 2019, “totalnya itu sebanyak 2.940 orang, dibagi tiga formasi, untuk formasi tenaga pendidik sebanyak 467 orang, untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 1.072 orang, formasi tenaga teknis 1.401 orang”, kata Biong.

Dari 2.940 orang, sambung Biong bahwa formasi yang dibutuhkan oleh Pemkab Sintang sesuai dengan Keputusan MENPAN-RB paling sekitar 10 persenan yakni 249 formasi diantaranya yang dibutuhkan, untuk tenaga teknis 108 orang, tenaga pendidikan 81 orang, dan tenaga kesehatan 60 orang.

Kemudian, Kepala BKPSDM Kabupaten Sintang, Palentinus menjelaskan lama pelaksanaan SKD dilaksanakan selama 6 hari, dari hari Senin tanggal 3 Februari 2020 sampai 8 Februari 2020, satu hari dilaksanakan 5 sesi, satu sesinya itu 1 jam 30 menit, dimulai dari jam 08.00 sampai 16:30 WIB”, jelasnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan