Bupati Tutup Turnamen Gawai Cup

 Sintang

Bupati Sintang Tutup Turnamen Sepakbola Gawai Cup bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Sungai Seria, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Sintang,KRP.Com-Sorak sorai para penonton dipinggir lapangan sepakbola meneriakkan para pemain kedua kesebelasan, yang dimana tuan rumah Seria A yang berasal dari Desa Sungai Seria Ketungau Hulu Kabupaten Sintang melawan Sebuloh FC dari Desa Melenggang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Bupati Sintang didampingi oleh Komandan Kodim 1205 Sintang, Wakil Ketua DPRD Terry Ibrahim, dan Kepala Satpol PP Sintang, dan Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Melkianus, yang turut hadir menonton laga final tersebut pada hari Selasa (19/6/2018), bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Sungai Seria, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Dalam pertandingan 2×45 menit tersebut, cukup menegangkan dimana antara kedua kesebelasan saling mengeluarkan trik-trik yang apik sehingga permainan cukup sengit.

Akhirnya Sebuloh FC dari Desa Melenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau mampu menaklukan tuan rumah Desa Sungai Seria.

Bupati Jarot, saat menutup semua rangkaian kegiatan pertandingan sepakbola dan bola voli di Sungai, dalam sambutannya Jarot mengatakan bahwa pertandingan final sepakbola dalam rangka Gawai Cup tersebut sangat bagus permainannya.

Saya lihat tadi pertandingan sangat sengit dimana tuan rumah dan tim tamu saling berbalas serangan, tentu dimana sebuah pertandingan pasti ada kalah dan menang, untuk itu kepada yang menang saya ucapkan selamat, dan kepada yang kalah tetaplah harus semangat”, kata Jarot.

Jarot memberikan apresiasi kepada Desa Sungai Seria, yang telah berhasil menyelenggarakan turnamen sepakbola Gawai Cup dengan baik, “walaupun tuan rumah Sungai Seria mendapatkan juara dua kalah dari tim tamu tapi tidak apa-apa yang penting kita sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses.

Semoga tahun depan kita buatkan lebih besar lagi kita undang tim tim dari Kecamatan, Kabupaten yang bertetangga dengan Sungai Seria ini”, ucapnya.

       Dalam kesempatan itu pula tidak lupa Bupati Sintang menyampaikan pesan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan karena itu adalah modal sosial untuk membangun, “Indonesia ini terdiri dari puluhan ribu pulau, ribuan suku bangsa dan ratusan bahasa, kita masih bersatu sampai saat ini, sementara itu di tempat lain ada daerah yang terpecah belah menjadi beberapa negara, tentu ini merupakan salah satu kebhinnekaan tunggal ika kita dan kita memiliki ideologi yaitu Pancasila, ini harus diingat, tetap jaga persatuan dan kesatuan, karena kalau hidup saling rukun dan damai serta kompak maka ini adalah namanya modal sosial untuk membangun daerah kita”, sampainya.

       Selain itu pula Bupati Sintang menyampaikan pesan pembangunan dihadapan masyarakat wilayah Ketungau Hulu yang hadir pada saat malam penutupan turnamen sepakbola Gawai Cup di Sungai Seria tersebut, “wilayah Ketungau ini mendapatkan pembangunan yang spesial, karena wilayah Ketungau ini merupakan wilayah beranda terdepannya Republik Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia, tentu pembangunan diwilayah ini terus kita kerjakan, seperti puskesmas rawat inap itu sudah jadi, kemudian sekolah-sekolah, dan bahwa nanti akan di bangun Pos Lintas Batas Negara di wilayah Sungai Kelik 1 diantara 10 yang ada di Indonesia”, jelasnya.

       Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Selono mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menyemarakkan hari gawai dan diikuti beberapa tim dari daerah sekitaran sungai Seria ini, “kita laksanakan kegiatan turnamen sepakbola dan turnamen bola voli ini untuk menyambut dan memeriahkan hari gawai yang jatuh pada tanggal 20 Juni 2018 dengan kegiatan ini pula sebanyak 16 tim yang dari Desa yang berada di sekitar Sungai Seria ini turut mengikuti turnamen yang sudah dimulai sejak tanggal 5 Juni 2018 kemarin”, kata Selono.

       Selono menjelaskan juara-juara yang mengikuti turnamen Gawai Cup ini, “untuk pertandingan sepakbola Juara 1 diraih oleh tim Sebuloh dari Kabupaten Sanggau, juara 2 dari Sungai Seria, juara 3 dari PT.BSM, juara harapan dari Sungai Daun, kemudian untuk juara bola voli putri juara 1 nya yaitu dari Miruk, juara 2 dari Melenggang Kabupaten Sanggau, juara 3 dan 4 dari Sungai Seria”, jelasnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply