Cawabup Syarifuddin, Terima Curhat Kayan Hulu-Hilir

 Sintang

Suasana kampanye Cawabup Syarifuddin di Kayan Hulu-Hilir.

Sintang, KRP.Com

Cawabup Sintang nomor urut 3, Syarifuddin, belum lama ini langsungkan kampanye di Kayan Hulu – Hilir, 2 kecamatan yang disebut –sebut juga korban janji pembangunan 2015-2019.

Syarifuddin yang turun kesana didampingi Istri dan tim kampanye Mandau Mengkilat kecamatan, desa, disambut warga dengan antusias.

Karena Cawabup Syarifuddin adalah warga Kayan, maka penyambutan dan komunikasi berlangsung begitu akrab.

Media ini, yang secara langsung menyaksikan kampanye Syarifuddin,  nampak perbedaan mencolok dari kampanye paslon lainnya.  

Misalnya, saat Syarifuddin orasi, menjelaskan visi/misi dan program unggulan pasangannya, warga tanpa sungkan bandingkan visi/misi paslon lain yang pada intinya tak yakin terlaksana.

Lalu, warga ungkapkan curahan hati pembangunan yang tidak terealisasi oleh pemerintah sebelumnya.

Padahal sambung warga itu, wakil bupati sebelumnya berasal dari daerah itu.

Syarifuddin kemudian, menjawab warga Kayan Hulu – Hilir tidak banyak kata, yang dia pesan adalah, pada tgl 9 Desember 2020 coblos nomor 3.

Mengapa dicoblos, dan harus menang, kalau paslon 3 menang maka pembangunan akan dimulai sebab yang berhak buat pembangunan adalah bupati – wakil bupati resmi, jelasnya.

Syarifuddin juga mengatakan disana, bahwa bukan saja di kecamatan Kayan Hulu-Hilir berdasarkan data pembangunan mangkrak, tetapi di 14 kecamatan.

Karena itu, untuk membangun semua itu paslon 3 harus resmi dulu sebagai bupati dan wakil bupati Sintang 2021-2025, maka mari kita buktikan dulu tgl 9 Desember 2020 kita rebut Sintang kembali untuk kita bangun menjadi Sintang baru, ajaknya.

Sejumlah warga Kayan Hulu-Hilir yang sempat diwawancarai media disela kampanye Cawabup, mayoritas menjawab akan mengupayakan paslon 3 menang dan Kayan Hulu-Hilir wajib menunjukkan kekompakan mengusung putra terbaiknya sebagai pejabat pemerintah.

Kami warga Kayan berharap kepada Syarifuddin bila menang, membangun Kayan secara adil, juga daerah lain dan menghindari korupsi, rajin ke gereja dan jangan pilih-pilih temu warga, ini doa kami untuk calon wakil bupati Sintang itu, ujar warga. (Nk/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan