CSR Bank Kalbar Bangun Taman Bungur

 Sintang

Bank Kalbar Bangun Taman Bungur

Sintang,KRP.Com

Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalbar tahun 2019 sebesar 350 juta yang rencananya akan dipergunakan untuk upgrade Taman Bungur menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak ( RPTRA) di Kota Sintang.

Dana CSR Bank Kalbar tersebut, diserahkan langsung  Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail, MM kepada Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, di Kantor Bank Kalbar Pusat, Pontianak, Jumat (8/3).

Usai menerima dana CSR tersebut, Bupati Sintang menyampaikan bahwa CSR Bank Kalbar akan di peruntukkan benahi Taman Bungur yang terletak depan Pendopo Bupati Sintang tahun ini.

Pemerintah Kabupaten Sintang selaku salah satu pemilik saham Bank, selama ini baik-baik saja, bahkan Bank Kalbar ini sudah mewarnai kota Sintang setelah dibangunnya kantor termegah di luar kota Pontianak.

Bukti hubungan baik kita selama ini berjalan baik, kita dibantu oleh Bank Kalbar berupa bank sampah dan kendaraan roda dua.

Kemudian kita minta bantu buka kantor cabang di Merakai pun mereka buka. Kita juga minta yang dulunya Serawai Ambalau dibawah Melawi, saat ini sudah berada di bawah Cabang Sintang terang Jarot Winarno.

Sintang ini adalah pendiri Kabupaten Lestari bersama 8 kabupaten lainnya yang memikirkan dan melaksanakan pembangunan berkelanjutan. Salah satu aspek pembangunannya adalah penataan ruang terbuka hijau di perkotaan.

Sintang sudah punya beberapa taman dan  3 taman diantaranya mau kita upgrade menjadi ruang publik terpadu ramah anak atau RPTRA.

Ketiga taman tersebut yaitu Taman Asoka, Taman Bungur dan Taman Entuyut.

Khusus untuk Taman Entuyut, tahun ini kita anggarkan dana sebesar 500 juta untuk pembenahannya menjadi taman yang indah.

Kemudian Taman Bungur ini belum ada dananya. Makanya kita mengajukan ke pada Bank Kalbar untuk memberikan CSR-nya tahun ini untuk memulai pembangunannya.

Taman Bungur untuk kita upgrade menjadi ruang publik terpadu ramah anak kita hitung membutuhkan dana sekitar 1,1 miliar” tambah Bupati Sintang.

“dengan dana 350 juta tersebut, nantinya akan dibangun beberapa fasilitas untuk zona anak saja.

Sedangkan untuk pembangunan fasilitas untuk zona remaja dan ada zona lansia lengkap dengan akses untuk kaum disabilitas ke depan kita akan mencari dana lainnya, jelasnya (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan