Danrem 121/Abw Buka Latihan Posko 1 Kodim 1203/Ketapang

 Sintang

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan. S.E, M.M membuka pelaksanaan Latihan Posko 1 di Kodim 1203/Ktp.

Sintang,KRP,Com-Danrem 121/Abw  Brigjen TNI Bambang Ismawan. S.E, M.M membuka pelaksanaan  Latihan Posko 1 di Kodim 1203/Ktp, dengan di dampingi  Kasi Ops Korem 121/Abw, Kasi ter Korem 121/Abw, Dandim 1203/Ktp, Para  Pasi Korem 121/Abw dan Pasi Kodim 1203/Ktp. Dandim 1203/Ktp sebagai Penyelenggara dan Pelaku serta Pendukung Latihan Posko I Kodim 1203/Ktp melaksanakan pembukaan Latihan Posko I Kodim 1203/Ktp dengan tertib dan hikmat. Selasa (22/5).

Latihan Posko I yang akan dilaksanakan sekarang ini, merupakan pelaksanaan dari salah satu kegiatan latihan yang sudah di persiapkan pada program kerja tahun 2018, Kegiatan latihan ini memiliki arti yang penting dan strategis bagi peningkatan dan pemeliharaan kemampuan serta sebagai upaya peningkatan kualitas profesionalisme prajurit dan satuan secara kelembagaan guna menjawab tantangan tugas kedepan.

Latihan Posko Satkowil pada prinsipnya melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf Satkowil dihadapkan dengan tugas membantu pemerintah daerah dan hubungan kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka OMSP sehingga materi latihan posko Satkowil sebagai berikut yaitu Membantu Kepolisian Negara RI dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam Undang-undang, Membantu Pemda dalam menanggulangi bencana alam,  pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan dan Membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (SAR).

Latihan ini semakin bernilai strategis, jika dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Kodim 1203/Ktp sebagai komando kewilayahan di daerah yang secara fungsional bertanggung jawab menjamin terpeliharanya stabilitas di wilayah kabupaten Ketapang khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya, terutama bila dihadapkan kepada tugas yang akan dihadapi yang senantiasa dipengaruhi oleh dinamika perubahan sosial dan derap pembangunan dengan berbagai implikasinya, baik positif maupun negatif yang semakin komplek, rumit dan terkadang sulit diperkirakan arah, sifat maupun bentuknya.

Tantangan tugas yang demikian, menuntut setiap aparat teritorial di wilayah ini untuk meningkatkan kualitas profesionalisme dan kinerjanya sesuai dengan tantangan tugas yang di hadapi.

Tingkatkan profesionalisme dan pemahaman terhadap perkembangan situasi serta prosedur yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan tugas, Hal ini akan sangat menentukan bagi keberhasilan aparat teritorial dalam menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang kondusif bagi upaya pembinaan teritorial guna mendinamisasikan kehidupan masyarakat untuk meningkatkan ketahanan yang mampu mendukung terciptanya stabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Oleh karena itu Latihan Posko I ini diharapkan bisa mengukur sejauh mana kemampuan yang telah dimiliki prajurit Kodim 1203/Ktp selama ini, kemudian memperbaiki dan menyempurnakan segala kekurangannya agar mampu memberikan sumbangan bagi keberhasilan tugas di lapangan.(Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply