Danrem 121/Abw Ikuti Panen Raya

 Sintang

Komandan Resort Militer 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan SE,M.M saat Ikut melaksanakan panen raya dilokasi cetak sawah TNI di dusun Tapang Sebeluh Desa Malenggang Kec Sekayam

 

Sanggau, KRP.Com-Komandan Resort Militer 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan SE,M.M  Ikut melaksanakan kegiatan panen raya dilokasi cetak sawah TNI, di Dusun Tapang Sebeluh Desa Malenggang Kec Sekayam, yang diresmikan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Rabu (28/2/2018) lalu.

Ikut dalam rombongan Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bidang Ter Kolonel Inf E. Tirak, Kazidam XII/Tpr Kol Czi Sukamdi, Kasi Pers Korem 121/Abw Letkol Inf Dany Gunawan, Kasi Log Korem 121/Abw Kol Art Jasafath. M. Robert Duka, Kasi Ter Korem 121/Abw Kol Inf Jacky, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Harry Purwanto, S.Sos, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Marsyana dan Dandim 1202/Skw Letkol Inf Abd Rahman.

Adapun rombongan dari kabupaten Sanggau, PJ Bupati Sanggau diwakili, Ignatius Irianto, BPPSDMP Kementerian RI Ibu Siti Nurjanah, BPTP Prop. Kalbar Bpk. Agus Subekti, DISTAN Prop. Kalbar Bpk. Irom, Anggota DPRD Kab. Sanggu Bpk. Supriyadi, Kepala Dinas Pertanian Kab. Sanggau Ir. John Hendri M.si, Forkopincam Sekayam, Kepala BPS sanggau Bpk. Alifius dan Kajari Sanggau yg diwakili oleh Bpk. Tri.

PJ Bupati Sanggau dalam sambutanya menyampaikan, Pembangunan dalam bidang pertanian sangat berperan penting kemajuan suatu negara, Dengan lokasi perbatasan yang sangat strategis merupakan keuntungan tersendiri apabila bisa memaksimalkan dengan contoh dapat dilakukan ekspor beras ke negara Malaysia, Bahwa kegiatan cetak sawah yang berkerjasama dengan TNI di Kab. Sanggau dengan luas 6.850 ha.

Adapun sambutan Pangdam XII/Tpr antara lain menyampaikan terima kasih kepada para petani dengan pertaniannya  yang berharap dapat menciptakan bahan pangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan bagi masyarakat setempat.

TNI lanjut Pandam, dalam menjaga Negara Indonesia, Ketersediaan pangan yang cukup menjadi perwujutan kekuatan suatu bangsa, oleh karena itu negara yang kuat harus memiliki ketahanan pangan yang kuat juga.

Cetak sawah kerjasama Kementerian Pertanian RI dan TNI yang sudah disepakati, telah Saya perintahkan kepada Danrem dan Dandim agar melaksanakan MOU yang sudah dibuat untuk membeli hasil pertanian padi dari petani, jelas Pangdam (Penrem/Red)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan