Danrem : “Melalui Safari Ramadhan, Bangun Tali Silatuhrahmi”

 Sintang

Kunjungan silaturahmi pejabat dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H/2018 M.

Sintang,KRP.Com-Pada hari Selasa Tanggal 22 Mei 2018 Pukul 16.45 Wib bertempat di Masjid Miftahul Jannah Jl. Pematang putar Kel. Mulia Kerta Kec. Benua Kayong Kab. Ketapang telah di laksanakan kunjungan silaturahmi pejabat dengan tokoh masyarakat dan Tokoh Agama dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H/2018 M.

Acara silaturahmi di hadiri sekitar 200 orang diantaranya Danrem 121/Abw Brigjen Tni Bambang Ismawan, S.E., M.M. beserta Staf, Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H. beserta rombongan, Dandim 1203/Ketapang beserta staf dan jajaran, Dansup Pom Kab. Ketapang Lettu Cpm Abdul kadir, Camat Benua Kayong Uti Muhammad Basir, Ketua MUI Kab. Ketapang KH. Faisol Maksum, Ust. Gus Alamuddin, Staf Ahli Bupati Edi Junaidi, Kasat Pol PP Kab. Ketapang Muslimin, Kapolsek Benua Kayong, Danramil MHS Peltu Suprapto, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Dalam sambutan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. menyampaikan kunjungan ke Kabupaten Ketapang ini adalah merupakan kunjungan dalam rangka kunjungan dinas dan kunjungan ke Masjid ini adalah merupakan silaturahmi dan safari ramadhan bersama Bupati Ketapang dan jajaranya. Danrem mewakili pemerintah daerah mengucapkan bela sungkawa atas para korban teroris. Dengan diadakannya silaturahmi yang kita lakukan ini di harapkan akan menambah kuat tali silaturahmi diantara umat beragama dan masyarakat, serta menjadi salah satu perekat hubungan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Kedepan mari kita jaga pelaksanaan pilkada agar bisa berjalan kondusif dan berjalan sebagaimana mestinya, ujarnya.

Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan ini ditutup dengan Tausiah yang di sampaikan oleh Ketua MUI Kab. Ketapang KH. Faisol Maksum, dimana menjelaskan bahwa Puasa itu yang di wajibkan bagi seluruh umat muslim di dunia, puasa juga menahan hawa nafsu bagi umat manusia. Kita wajib patuh kepada Allah Swt dengan salah satunya melaksanakan puasa. Puasa adalah merasakan lapar dan haus pada waktu siang hari dan berfungsi sebagai mawas diri dari segala macam cobaan dan hawa nafsu. Di dalam Islam manusia adalah insan yang berfikir, oleh karenanya manusia yang tidak berfikir adalah bagaikan binatang. Saiton adalah menggoda dan menipu manusia baik itu dari depan, belakang, samping dan dari segala arah kepada manusia sampai hari kiamat nanti. Jihat adalah berarti mengecilkan hal-hal yang kita miliki guna untuk mendapatkan ridho Allah Swt. Kita di anjurkan untuk memberikan zakat dan sedekah kepada sesama kita untuk mengurangi beban para pakir miskin dan Allah berjanji akan membalas segala amal kebaikan kita di hari kemudian kelak. Saat sekarang MUI telah mengeluarkan fatwa bahwa aksi terorisme adalah haram. Terakhir mudah -mudahan ibadah kita ini di terima oleh Allah Swt dan bermanfaat bagi kita semua.Amin ya robal alamin, ungkapnya.

Dalam kunjungan ini, Bupati Ketapang  juga memberikan tanda mata kepada Masjid yaitu karpet sajadah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Kegiatan silaturahmi dan Safari Ramadhan ini selesai pada pukul 17.30 Wib dalam keadaan Aman dan tertib. (Penrem/Red)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply