Danrem, Safari Ramadhan di Desa Kenyabur

 Sintang

Danrem 121/ABW, Brigjen Bambang Ismawan, beserta istri saat menghadiri safari ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Kenyabur Baru kecamatan Tempunak.

Sintang,KRP.Com-Mewakili Bupati Sintang, Dandrem 121/ABW, Bambang Ismawan, beserta istri dan rombongan, safari ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Kenyabur Baru Kecamatan Tempunak, Selasa (29/5).

Turut dampingi Danrem, anggota DPRD Sintang Dapil Tempunak Kusnadi, serta dihadiri lengkap Forkomcam Tempunak.

Dihadapan masyarakat Kenyabur Tempunak yang menjalankan ibadah ramadhan, Bambang menyampaikan bahwa dirinya yang di tunjuk sebagai koordinator safari ramadhan pemerintah daerah kabupaten Sintang merasa sanggat bangga.

Oleh sebab itulah, Ia dan rombongan bisa datang di Desa itu.

Bambang melanjutkan, Safari silahturahmi dengan masyarakat dan jama’ah  Masjid Nurul Iman ini, merupakan yang pertama kali ia laksanakan sejak di tugaskan sebagai Danrem, sekaligus ditunjuk bupati Sintang tahun ini sebagai koordinator safari ramadhan.

Tentu saja, moment ini wajib saya laksanakan sebagai umat muslim bersama warga di sini marilah kita jaga suasana keakraban ini, katanya.

Di suasana ramadhan ini, alangkah bagusnya kita saling menjaga silaturahim yang indah dan berkesinambungan,

Inilah wujud indonesia bahwa TNI, Polri, Ulama, dan masyarakat bersatu, apabila ini selalu bisa kita lakukan bersama pasti negara kita akan aman dan damai, tutupnya.

Ustad Slamet Turmuzi, selaku penceramah dalam safari ramadhan pemkab Sintang, dalam tausiah nya selalu menghimbau masyarakat Kenyabur mempererat Ukhuah islamiah dan bathoniah.

Menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan dan bisa menjaga keamanan, ketertiban di linkungan serta menghindari terjadi gesekan antar umat beragama.

Ustad Slamet menjeleskan, Sifat yang di benci Allah SWT adalah sifat yang sombong dan takabur, karena itu seorang muslim harus rendah hati.

Muslim yang baik menurut Ustaz, adalah muslim yang mengenal dan mengamalkan sifat sifat Allah SWT, orang yang mengenal sifat Allah adalah orang yang Aklakul Karimah (orang yang memilki Akhlak mulia).

Orang yang mempunyai akhlak mulia pasti dekat dengan Allah, selalu mengutamakan kebaikan dan kebahagian orang lain.

Sedangkan orang yang suka menyakiti orang lain, itu bukan akhlak yang mulia, sebab itu bukan ajaran dan tuntunan islam, tegasnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply