DIRGAHAYU TNI ke 73 Profesionalisme TNI untuk Rakyat

 Sintang

Suasana upacara HUT TNI Ke – 73 di Lapangan Makorem 121/Abw Sintang.

Sintang,KRP.Com-Upacara HUT TNI Ke – 73, di lapangan Makorem 121/Abw, Sintang – Kalbar melibatkan 250 personil Jumat (5/10) berlangsung hikmad.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Achmad Solihin dan Komandan upacara Pasilat Ops Korem Kapten Inf Reymon Sitanggang, Pengucap Sapta Marga Perwira pertama Lettu Cku Ervin.

 Sejumlah pejabat vertikal, Pimpinan OPD Sintang, yang mewakili bupati dan ketua DPRD,  tampak hadir di sana, tak ketinggalan, para veteran juga hadir berdampingan duduk dengan para pejabat Korem, Ibu wakil Ketua Persit Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Beserta pengurus, Para Komandan/ Kabalak sejajaran Korem 121/Abw.

Adapun pasukan upacara terdiri dari 2 SST personil dari Yonif 642/Kps, 1 SST personil dari Korem 121/Abw, 1 SST personil dari kepolisian Polres Sintang, 1 SST dari Denpom Sintang, 1 SST anggota Korsik, serta para Pama Sejajaran Korem 121/Abw.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, yang di sampaikan Kepala Staf Korem 121/Abw, pertama mengajak sejenak TNI memanjatkan do’a kepada tuhan yang maha kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara – saudara kita di Palu, Donggala, Siggi, dan Parigi Moutong.

Panglima menekankan bahwa tugas lain yang tidak kalah pentingnya adalah, membantu pemerintah dalam mengatasi aksi terorisme, penegakan hukum di laut, pengamanan wilayah udara serta terlibat dalam pengamanan even – even.

Yang tidak kalah penting tugas TNI diantaranya, pengamanan, mempertahankan dan meningkatkan solidaritas serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

TNI harus selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa, Ujar Kasrem.

Upacara berjalan aman dan lancar dan di akhiri dengan pemberian bingkisan kepada Veteran oleh Kasrem 121/Abw beserta Para Forkompinda Kab Sintang. (Penrem/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply