DPRD Sintang Resmi Miliki Pimpinan

 Sintang

rapat paripurna pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sintang

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang dr H Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri rapat paripurna pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sintang masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat DPRD daerah itu, Jumat (25/10).

Paripurna DPRD tersebut, selain dihadiri Forkopimda, Pejabat Pratama, juga dihadiri yang mewakili Gubernur Kalbar yaitu, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat bidang Pembangunan dan Ekonomi Ir. Ana Verdiana Iman Kalis.

Pengucapan sumpah janji Ketua DPRD Sintang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sintang Yogi Dulhadi, S.H., M.H, dan mereka yang menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sintang 2019 – 2024 antara lain, Ketua, Florensius Roni, Wakil Ketua masing-masing, Jefray Edward, SE, M. Si sebagai Wakil Ketua I DPRD Sintang.

Usai pengucapan sumpah/janji, Bupati Sintang menyampaikan bahwa tahun anggaran 2020 sudah menunggu untuk di bahas, selain itu, juga masih terdapat kebutuhan-kebutuhan regulasi lainnya baik dalam bidang sosial, pembangunan, maupun bidang lainnya yang mendesak untuk dibahas.

Dengan pimpinan DPRD yang masih fresh dan masih berusia muda ini saya berharap kinerja DPRD Kabupaten Sintang periode ini dapat semakin dinamis, kontrol dari legislatif juga sangat kami harapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sintang ini tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat” terang Bupati Sintang.

Sebagai mitra kerja. inilah saatnya kita merealisasikan keinginan, aspirasi, harapan, kepentingan ideal rakyat yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah kepada kita semua.

Momentum pelantikan pada hari ini. saya mengajak kita semua seluruh komponen masyarakat Sintang untuk merubah dukungan rakyat menjadi kepercayaan, dan dari kepercayaan itu berbuah kesejahteraan rakyat secara keseluruhan di masa depan” harap Bupati Sintang.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny dalam sambutannya menyampaikan akan menargetkan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Sintang bisa selesai dalam satu minggu kedepan.

Saya sudah melakukan komunikasi kepada seluruh fraksi. Tujuannya, agar semua fraksi segera membentuk dan menempatkan anggota-anggotanya di dalam AKD, termasuk untuk komposisi ketua komisi DPRD Sintang.

Saya juga optimis target satu minggu yang ia canangkan untuk penyelesaian pembentukan AKD bisa terealisasi. Satu minggu kedepan sudah final semuanya, Sehingga bisa move ke urusan lainnya, ujarnya.

Kita juga menargetkan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 di awal atau pertengahan November 2019. Namun, legislatif masih menunggu Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sintang Tahun Anggaran 2020” tambah Florensius Roni

Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat Bidang Pembangunan dan Ekonomi Ana Veridiana Iman Kalis membacakan sambutan Gubernur Kalbar menyampaikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sintang harus memiliki hubungan yang harmonis dan saling bersinergi dengan kepala daerah.

Hubungan kerja antara kepala daerah dengan DPRD didasarkan pada hubungan kemitraan yang sejajar.

Kemitraan tersebut misalkan pada pembuatan peraturan daerah, laporan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD dan rapat-rapat lainnya.

Saya yakin DPRD Sintang bisa harmonis dan saling bersinergi dengan kepala daerah dan OPD, DPRD merupakan representasi rakyat, untuk itu saya mendorong DPRD Sintang bisa maksimal dalam bekerja.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyambut baik adanya pimpinan definitif DPRD Sintang, tuturnya (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan