Enam Orang ASN Sintang Purna Tugas

 Sintang

Pelepasan 6 orang PNS purna tugas di Kabupaten Sintang.

Sintang,KRP.Com

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menghadiri acara pelepasan 6 orang PNS purna tugas di Kabupaten Sintang.

Acara pelepasan dilaksnakan di Aula Inspektorat daerah itu (05/08)

Sekda menyebut, Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang, mengucapkan terima kasih atas kerjasama  dan kinerja yang sangat baik dan membanggakan selama yang berangkutan mengabdi di kab Sintang.

Yosepha mengatakan ada 8 prestasi yang ditorehkan oleh Inspektorat pada masa jabatan Apolonaris Biong, S.Sos., M.Si sebagai Inspektur Kabupaten Sintang yaitu Ia  jugamengungkapkan bahwa Ia sebenarnya berat untuk melepaskan keenam PNS yang purna tugas, karena kinerja yang begitu bagus dan begitu solid dengan Sekda.

Yosepha juga menyampaikan bahwa WTP merupakan salah satu hasil karya dan kerja nyata yang sudah diperlihatkan para auditor, baik dalam membimbing semua OPD maupun dalam mendukung proses penyelesaian audit BPK untuk  mendapatkan WTP yang kedelapan kali.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, saya sungguh terkesan” tambahnya.

 Ia pun berharap dibawah koordinator Plt. Inspektur, agar para auditor tetap dapat melaksanakan tugasnya secara profesional  dan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

 

Apolonaris Biong, salah satu ASN yang purna tugas pada kesempatan itu mengungkapkan perasaannya yang sedih namun ada juga perasaan bahagia. 

“Saya yakin  kita mempunyai perasaan yang sama dalam menghadapi purna tugas ini. Sedih dan bahagia, sedih karena harus berpisah dengan teman-teman dan rutinitas kerja selama perjalanan kurang lebih 30 tahun, ingatnya.

Bahagia karena kita akan segera menyambut rutinitas baru yang selama ini mungkin kita tidak memiliki waktu luang untuk mengerjakannya” ungkapnya.

 

Biong juga mengatakan banyak prestasi yang telah dicapai pada masa jabatannya yaitu tercapainya penilaian mandiri Kapabilitas APIP Kabupaten Sintang pada level 3 (tiga); tercapainya penilaian Maturitas SPIP Kabupaten Sintang pada level 3 (tiga);tersedianya aplikasi pengaduan (lapor-sp4n); terlaksananya kerjasama dengan APH dalam proses penanganan pengaduan; progres penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI dari tahun 1998 s/d 2019, dengan capaian sebesar 81,54 %; Inspektorat Kabupaten Sintang berperan serta dalam mendorong pencapaian opini WTP.

 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang, Sekda dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang, karena telah memberikan kesempatan untuk ikut membangun Kabupaten Sintang sesuai dengan tanggung jawab  masing-masing.

Pada kesempatan itu, Plt. Inspektur Kabupaten Sintang,  Dra. Ardatin  mengungkapkan bahwa kini ASN di lingkungan Inspektorat Kabupaten Sintang tersisa 59 orang yang terdiri dari fungsional tertentu, P2 dan auditor sebanyak 43 orang dan untuk pejabat struktural sebanyak 8 orang. Ia juga mengatakan bahwa kini staf di Lingkungan Inspektorat sangat kurang, baik fungsional umum maupun fungsional tertentu.

 

Plt. Inspektur juga mengucapkan terima kasih kepada 6 orang PNS yang purna tugas atas kerjasama dan pengabdiannya selama ini. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan