Fashion Show Warnai PGD

 Sintang

Pekan Gawai Dayak Sintang.

Sintang,KRP.Com

Pekan Gawai Dayak (PGD) Sintang 2019, di warnai lenggak-lenggok anak-anak usia 4-6 tahun, Jumat (12/07).

Lenggang – lenggok para anak – anak tersebut di panggung  utama PGD itu, tidak lain adalah peragaan atau yang biasa disebut, Fashion Show busana anak-anak.

Heboh pokoknya, dari mulai naik panggung sampai pertengahan fashion, penonton dibuat tertawa melihat penampilan anak-anak yang berbusana ribet menggunakan baju adat Dayak.

Beragam mahkota dengan berbagai ukuran berat, Fashion digelar memang punya dua kategori, yaitu kelompok usia, 4-6 tahun dan usia 7-11 tahun, lalu kelompok putra dan putri.

Ada 21 peserta, kata Meilinda selaku juri pada perlombaan ini. Ia menyebut selain memilih juara 1 sampai 3 juga memilih peserta dengan penampilan the best costume, the best catwalk dan penampilan favorite. Sambung Meilinda, Pemenang Putri Indonesia berbakat tahun 2015 itu.

Selain Kornelia Meilinda Betsyeba, panitia mendaulat Siska Noppy Netri menjadi juri pada ajang lomba ini. Juri lainnya,  Yohanes, salah seorang desainer yang ada di Sintang.

Pada perlombaan ini ada 3 aspek yang dinilai, busana, tata rias dan catwalk. Pada kategori usia 4-6 tahun, Lovera Livi menjadi juara pertama. Tempat kedua ada Evelyn Christy Effendy. Sedang posisi ketiga diraih oleh Ardelia Permata Elim. The best costume, Meisly Tri Astika Putri dan the catwalk diraih oleh Olivia Zahara Syaila. Sebagai pilihan favorit diperoleh Aufar.

Eligia Ernawati, salah satu orang tua peserta fashion show ini merasa sangat senang dengan adanya kompetisi ini. Menurutnya, ini wadah positif untuk menyalurkan bakat anak perempuannya.

Tampak hadir dalam acara ini, Ketua Panitia PGD Sintang 2019, Yustinus dan Bendahara PDG Sintang 2019, Banan. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan