FKBN Dukung Cabup No 3

 Sintang

Suasana deklarasi FKBN serahkan dukungan kepada Paslon Cabup cawabup Sintang nomor urut 3 Yohanes Rumpak – Syarifuddin ( 18/10/2020).

Sintang, KRP.Com

Forum Komunikasi Batak Nasional (FKBN) kab Sintang, Minggu 18 Oktober 2020, resmi dukung pasangan calon bupati wakil bupati Sintang nomor urut 3, Yohanes Rumpak – Syarifuddin.

Dukungan yang disertai dokumen sertifikat nomor 06/10/2020 FKBN, diserahkan Korwil FKBN Kalimantan Barat, Jesman Sianturi langsung kepada Calon bupati Sintang nomor urut 3, Yohanes Rumpak.

Pernyataan dan penyerahan dokumen dukungan tersebut, dihadiri 38 perwakilan tokoh masyarakat batak Sintang, bertempat di Café Cofee BTN Cipta Mandiri, Jl Sintang-Pontianak, yang juga oleh Cabup Yohanes Rumpak, meresmikannya sebagai rumah (Posko) pemenangan paslon.  

Jesman Sianturi, dalam sambutan singkatnya pada acara itu menyebut, FKBN Kab Sintang menyatakan mendukung paslon nomor urut 3, telah melalui proses dialog panjang sebagaimana budaya batak yakni musawarah.

Diantaranya, menyerap suara – suara di masyarakat berbagai kalangan, hingga kemudian ada penyimpulan siapa yang dikehendaki pantas – cocok memimpin Sintang kedepan.

Hal itu wajib dilakukan FKBN sebab, FKBN setiap mendukung calon pemimpin bukan hanya diatas surat tetapi turut mencari suara, tegasnya.

Dalam sesi dialog dengan FKBN, Cabup Yohanes Rumpak mengawali cerita keluarga dan dirinya sendiri sekolah, bekerja dan berkarir di CU Keling Kumang hingga duduk di DPRD Provinsi dan saat ini menjadi Cabup Sintang.

Sebagai orang muda lanjut Rumpak, Ia yang sebelumnya berkarir dibayak lembaga non pemerintah, tahun ini berkompetisi menjadi bupati memimpin pemerintahan, Ia siap saja sepanjang masyarakat beri amanah itu (bupati-red) kepada dirinya.

Memimpin daerah sendiri, sesungghnya jauh lebih hati-hati karena salah sedikit, bukan hanya saya yang malu tetapi juga  keluarga besar saya, sambungya.

Ia pun kemudian memaparkan program kerjanya bersama wakilnya, yakni prioritas – prioritas utama yang dibutuhkan masyarakat Sintang mulai dari kota, kecamatan desa dan dusun, juga pemerataan pembangunan itu sendiri harus nampak agar tidak ada pemicu kecemburuan.

Penting lainnya menurut Rumpak adalah, peyerapan aspirasi para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, sebab kepada merekalah sesungguhnya mudah dan cepat masyarakat menyampaikan keinginannya, ungkapnya.

Diakhir acara, FKBN – Yohanes Rumpak dan timnya, menyuarakan yel-yel paslon 3, Coblos nomor 3, Yohanes Rumpak – Syarifuddin, Menang, Mandau Mengkilat, Yes, Sintang, Rebut Kembali, Sintang Baru, Merdeka, Metal, Menang Total. (Igo)

 

 

 

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan