Gelar HUT Bapak Pandu Dunia Ke-163

 Sintang

upacara HUT bapak Pandu dunia ke 163.

Sintang,KRP.Com

Kadisnakertrans Kabupaten Sintang Hatta, mewakil Bupati Sintang, pimpin upacara HUT bapak Pandu dunia ke 163 di lapangan sepak bola Desa Sungai Ana Kecamatan Kota Sintang Sabtu (22/2)

Upacara diawali dengan atraksi Marching band dan  kolaborasi tarian dayak dan tari melayu yang ditampilkan para anggota pramuka dari Murid SMA gabungan.

Hatta menyatakan, gerakan pramuka  yang dirintis oleh Lord Robert Baden Powel , seorang tentara Ingris berpangkat Letnan  dan dibawa masuk oleh Penjajah Belanda ke Indonesia pada Tahun 1912, di Indonesia Pramuka mengalami  pertumbuhan sangat pesat hingga saat ini.

Gerakan pramuka bertujuan mendidik kaum muda  agar berwatak , berkepribadian, berakhlak mulia dan memiliki jiwa bela Negara, pramuka harus berperan sebagai kader pembangunan dan perekat bangsa, karena  kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk  dalam menyelesaikan masalah kaum muda” jelas Hatta

Turut hadir ada acara itu sejumlah pimpinan OPD, serta Lurah dan  para  Kepala Sekolah SLTA  dan SLTP ,  ratusan anggota  Gerakan Pramuka Kwartir Ranting  Sintang. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan