Gubernur Kukuhkan Empat Pjs Bupati

 Sintang

H. Sutarmidji, SH, M.HUM mengukuhkan Empat (4) Pejabat bupati sementara (PJs).

Sintang,KRP.Com 

 

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.HUM mengukuhkan Empat (4) Pejabat bupati sementara (PJs) di Kantor Gubernur Kalimantan Barat (26/9).

 

Adapun Empat pejabat sementara yang dikukuhkan oleh gubernur antara lain, Pejabat Sementara Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M.si, Pejabat Sementara Bupati Sambas Dr. Syarif Kamaruzaman, M.si, Pejabat Sementara Bupati Melawi Dra. Hj. Linda Purnama, M.si, dan Pejabat Sementara Bupati Sekadau Dra. Hj. Sri Jumiadatin, M.si

 

Sesuai dengan putusan menteri dalam negeri nomor 131. 61-2885 Tahun 2020, para Pj bupati tersebut menjadi PJs selama bupati dan wakil bupati menjalankan cuti diluar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye pada pilkada serentak tahun 2020.

 

Adalah Ir. Florentinus Anum, M.Si, Pjs bupati Sintang, sebelumya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Provinsi Kalbar.

 

Gubernur Kalbar dalam pidatonya mengatakan, PJs bupati jangan sampai ada yang berpihak di pilkada serentak, tugasnya hanya memfasilitasi pilkada dan   melaksanakan pemerintahan selama bupati mengikuti cuti kampanye pilkada.

 

“Tolong tempatkan diri saudara dalam posisi netral, saya tidak mau pengangkatan ini berkaitan dengan isu suku dan golongan. pintanya.

 

Sutarmidji juga menyinggung kabupaten yang tidak mengirimkan hasil test Covid-19 ke provinsi, setidaknya minimal 200 hasil test.

 

Suitarmidji bahkan sebut, kabupaten Melawi tidak pernah kirim, sehingga nol, jadi zona hijau terus, tidak ada laporan ke provinsi.

 

Untuk kabupaten Sintang sudah ada mobil PCR, kabupaten Sekadau sama saja tidak pernah kirim, kabupaten Sambas juga, walaupun kirim tapi belum maksimal, terangnya.

 

Sutarmidji juga menambahkan, apabila ada satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di jajaran kantor pemerintah, semua pengawai langsung di test swap. Kalau perlu kantor ditutup selama seminggu untuk disterilkan. (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan