Gugus Tugas Covid 19 Konferensi Pers

 Sintang

konferensi Pers di Aula Diskominfo.

Sintang,KRP.Com

Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 kabupaten Sintang melakukan konferensi Pers di Aula Diskominfo, Selasa (27/10).

Konferensi pers dilaksanakan terkait perkembangan terkini penanggulangan Covid-19 di daerah itu.

Konferensi pers dibuka oleh Kurniawan S.Sos, M.Si selaku koordinator bidang komunikasi publik satuan tugas penanggulangan Covid-19 kabupaten Sintang, yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO).

Turut hadir dalam Konferensi Pers, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh, jajaran Forkompinda kabupaten Sintang, berserta para media.

Berikut adalah data penanganan pasien terkini dari tim satgas penanggulangan Covid-19 kabupaten Sintang

Pasien terkonfirmasi berjumlah 213 orang (hasil test PCR) Pasien dirawat berjumlah 57 orang, Pasien sembuh berjumlah 165 orang, pasien meninggal dunia berjumlah 1 orang.

Pihak Satgas Covid-19 mengkonfirmasi pasien yang meninggal berumur 61, berdomisili di kecamatan Sintang dan mulai dirawat di RSUD Mohammad Djoen pada tanggal 24 Oktober 2020, dengan keluhan demam. Saat dilakukan rapid test menunjukkan hasil non reaktif.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab test pada tanggal 26 Oktober 2020 pukul 10.00 wib, namun pasien bersangkutan meninggal pada pukul 13:10 wib, sedangkan hasil swab test pasein keluar pada pukul 14:14 wib.

Almarhum memiliki riwayat kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif di Pontianak serta memiliki riwayat sakit jantung. jenazah sudah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Untuk kedepannya tim satgas Covid-19 akan melakukan konferensi pers reguler setiap minggunya, untuk menyampaikan perkembangan terkini kasus Covid-19 di kabupaten Sintang. (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan