Hadiri Empat Kegiatan Dalam Satu Hari

 Sintang

Bupati Hadiri 4 tempat dalam satu hari

Sintang,KRP.Com

Komitmen Pemerintah  Kabupaten Sintang  terus melakukan berbagai upaya  membangun daerah  tidak hanya pembangunan secara fisik namun juga keagamaan.

Merubah pola hidup sehat  masyarakat melalui bidang olah raga, juga diupyakan seperti yang dilakukan  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno, pada hari Minggu (15/09)  di empat titik  desa  di Kecamatan Sungai Tebelian dan Kecamatan  Tempunak.

Pertama, pagi  diawali  menghadiri kegiatan  pengajian  Akbar  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di  Sungai Tebelian bersama Ustadzah Siti Khotijah,S.Pd.I  di Masjid  Al Istiqomah  Desa  Lebak Ubah.

Disana, Bupati Jarot mengatakan,  semangat peringatan tahun baru yang mengambil thema  Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriyah Kita Perangi Penyakit Hati  Menuju Ridho Illahi ini,  memberi arti semangat dalam membesihkan qolbu kita, sebagaimana Nabi Muhammad Saw sudah mengajarkan kepada kita, hidup rukun, toleransi dan menjaga keutuhan NKRI,  itu merupakan DNAnya umat Islam.

Siang harinya, sekitar Jam 13.30 wib, Jarot menghadiri  kegiatan  Deklarasi  Open Defecation Free (ODF) Stop Buang Air Besar Sembarangan di Desa Jaya Mentari Kecamatan Tempunak.

Pada kegaitan tersebut, bupati lakukan penandatangan  perjanjian yang berisi menjaga kebersihan lingkungan  dan tidak lagi  membuang air besar secara sembarangan.

Hal dituangkan dalam perjanjian sehubungan setiap rumah masing-masing  sudah memiliki MCK bantuan dari Pemkab melalui Dinas Kesehatan.

Selanjutnya pada Sore harinya, sekitar jam  17.00 wib  di Desa Jaya Mentari Kecamatan Tempunak, Bupati menghadiri  sekaligus menutup  Turnamen Sepak Bola  Desa Jaya Mentari Cup  Tahun  2019 .

Kegiatan selanjunya pada  malam  sekitar  pukul 18.00 wib  rombongan bupati menuju stadion Dharma Kencana  di Desa  Kenyabur Baru Kecamatan  Tempunak mengahadiri  penutupan kegiatan Grebek Suro  dan gawai Adat. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan