Hadiri Hiburan Rakyat

 Sintang

Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, saat menghadiri hiburan rakyat dalam rangka peringatan HUT Sintang ke 656 di Stadion Baning Sintang.

Sintang, KRP.Com-Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Danrem 121 ABW, Unsur Forkopimda Kab.Sintang, Unsur OPD Kab.Sintang, tokoh agama, tokoh masyarakat, hadiri hiburan rakyat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sintang ke 656 di Stadion Baning Sintang.

Hiburan rakyat yang di mulai Rabu (9/5) menampilkan sejumlah artis ibu kota, diantaranya, Via Vallen, artis dangdut, serta artis lokal yang siap menghibur kota berumur 656 terebut.

“kita di Sintang ada berbagai suku, bangsa, agama, tua, muda, kaya, miskin semuanya harus sama-sama hidup maju sejahtera di Kabupaten Sintang,” kata dr. Jarot sesaat sebelum konser dimulai.

 “Ini adalah aspirasi rakyat,” tegas dr. Jarot, seraya mengingatkan bahwa pada 4 Juli nanti pihaknya akan kick off dengan Ian Antono, Ahmad Albar dan lain-lain.

Ini semuanya dari masyarakat dan banyak juga dari sponsorlah yang bantu kita,” ungkap orang nomor satu di Sintang itu.

Ketika ditanya awak media mengenai dana untuk menyelenggarakan pentas rakyat seperti ini, Bupati Sintang hanya menjawab banyak sponsor.

Masih dalam kesempatan itu, Ia juga meluncurkan aplikasi Senentang, Sebuah aplikasi yang berisi tentang berbagai informasi di Sintang baik itu dalam hal ekonomi, perhotelan dan wisata.

Sementara Hendrika selaku kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kabupaten Sintang menyampaikan rasa senangnya karena cuaca yang begitu mendukung untuk pelaksanaan acara konser hiburan rakyat itu.

Selain itu ia juga mengungkapkan hal-hal yang melandasi di buatnya berbagai rangkaian kegiatan pada peringatan HUT kota Sintang tahun 2018 ini.

Ia menyebut, dilatar belakangi dengan keanekaragaman suku, budaya dan bangsa maka tema pada peringatan hut Sintang tahun ini, adalah Sintang untuk semua,” ungkap Hendrika.

“Masyarakat Sintang selalu hidup rukun damai dan hidup tentram sejak dulu, sekarang dan ke depannya,” tambahnya lagi.

Hendrika juga menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang telah dilangsungkan selama masa perayaan peringatan HUT Kota Sintang tahun 2018.

Mulai dari pemilihan Bujang Dara Sintang sekaligus putra putri Kapuas Raya, ada senam masssal dan jalan sehat, sepeda hias, festival film pendek  sekalbar, seminar film pendek, lomba masakan tradisional, lomba sampan bidar se kalbar, lomba festival perahu hias,  lomba menjala.

“Indahnya pesona Indonesia telah diekpresikan pada pesona kabupaten Sintang melalui beragam kegiatan yang telah dilakukan oleh panitia,” kata Hendrika.

Pada kesempatan itu pula, Sukiman, anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Sintang atas berbagai kegiatan yang dilakukan mulai dari ajang pemilihan bakat dan unjuk prestasi serta hiburan bagi masyarakat Sintang.

“kita bersyukur Pemda telah menyiapkan dan menyuguhkan hiburan rakyat, masyarakat kita haus akan hiburan. Apalagi artis ibu kota atau lokal dan provinsi,” kata Sukiman kepada awak media usai menyaksikan panggung rakyat. “tujuannya, untuk menyatukan, saat ini kan sedang pilkada, pemilu, mudah-mudahan dengan  dibuat suasana seperti ini bisa menyatukan antar satu sama lain tidak ada yang membedakan ras, suku, agama dan golongan. Semunya bergembira dalam  rangka pesta demokrasi,” tutupnya.

Demikian siaran berita Humas Setda Sintang (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply