Hadiri Pelantik Pengurus KONI Sintang

 Sintang

pelantikan pengurus koni kabupaten Sintang 2019-2023. 

Sintang.KRP.Com

Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sintang periode 2019-2023, Selasa (27/8) dilantik Ketua KONI Kalbar Fachruddin Siregar, di Pendopo Bupati Sintang.

Pelantikan dihadiri bupati Sintang H Jarot Winarno, unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD serta pengurus KONI Kalbar dan tamu undangan lainnya.

Ketua KONI Kalbar Fachruddin Siregar, dalam arahannya  meminta pengurus Koni Sintang yang baru dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sintang untuk memajukan olahraga, terlebih pada Porprov lalu, Sintang masuk dalam posisi 5 besar.

Untuk itu, peran KONI yang baru ini bisa lebih meningkatkan prestasi Sintang, terutama pada porprov mendatang bisa masuk 2 atau 3 besar, sarannya.

Kabupaten Sintang lanjut Siregar, merupakan kabupaten yang venue olahraganya lengkap dibanding kabupaten lainya di Kalbar ini, bahkan kedepannya Sintang bisa jadi pemusatan latihan atlet kalbar, karena venuenya lengkap.

Jadi, masa bakti 4 tahun bukanlah waktu yang lama, tetapi kalau kita tidak bekerja dengan baik, tidak melaksanakan pembinaan organisasi, tentu ini akan sia-sia, maka saya pesan binalah cabang-cabang olahraga dan atlet-atlet yang ada, pesan Siregar.

Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, KONI merupakan central untuk mengkoordinir, mengakomodir, mengakselerasi buah dari pembinaan olahraga di suatu daerah sehingga mencapai prestasi.

Sebab untuk menggapai prestasi itu bukan sesuatu yang instan seperti bikin kopi, ujar bupati yang gemar olah itu .

“bikin kopi itu lanjut bupati, ambil kopi, ambil gula, tuangkan air panas, terus aduk, jadilah kopi, tapi untuk mencapai prestasi di olahraga itu yang perlu pembinaan sejak usia dini untuk menuju jalan kemasyuran nomor satu, dan itu bagian terpenting dari tugas KONI”.

Jadi binalah dan benahi segera cabang-cabang olahraga (ibunya-red) seperti atletik, renang, senam atau cabor yang menghasilkan pundi-pundi medali dalam setiap kegiatan event.

Dan tentunya pemerintah akan terus memberikan perhatian sepenuhnya, termasuk fasilitasi-fasilitas olahraganya, janji Jarot.

“sebagai contoh, kita punya gor badminton, gor tenis meja, lintasan atletik di Stadion Baning, serta fasilitas lainnya, menurut saya tolong fasilitas itu dimanfaatkan dengan baik” ucap Jarot lagi.

Sementara itu Ketua KONI Sintang terpilih, Muhammad Chomain Wahab mengatakan, siap mengemban amanah memajukan olahraga di Sintang, terlebih dengan dukungan pemerintah dan semua pihak, karena KONI tidak bisa melakukannya sendirian.

Maka karena niat itulah saya kumpulkan kepengurusan KONI para pemikir, para penghobi olaraga agar yang di targetkan Kab. Sintang dari olahraga tercapai, kata Chomain. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan