Hadiri Pelatiahn OSIS SMAN 03

 Sintang

Setda Sintang Yosepha Hasnah hadiri pelatihan Organisasi intra sekolah (0SIS) SMA negeri 3 sintang di Aula sma 3 sintang.

Sintang,KRP.Com-Setda Sintang  Yosepha Hasnah hadiri pelatihan Organisasi Intra Sekolah (0SIS) SMA Negeri 3 Sintang (31/8)

Yosepha Hasnah berpesan kepada anak anak murid SMA N 3 Sintang,  OSIS adalah Organisasi sekolah  berada ditingkat Sekolah Menengah yaitu SMP dan Sekolah Menengah Atas (SMA)

OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing seorang guru yang dipilih oleh pihak sekolah.

Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS”

Sekda, mengatakan, seorang pemimpin harus mampu menggerakan semua anggota organisasi nya,tanpa peran aktif  Anggota di dalam organisasi tersebut tidak akan mampu menunjang semua kegiatan yang ada di sekolah dan menghimpun ide, pemikiran, kreatifitas, bakat dan minat siswa ke dalam salah satu wadah yang bebas dari pengaruh negatif dari luar sekolah

Kepada para murid Sekda menebut, bagaimana kepemimpinan dalam mengelola organisasi yaitu:

Mampu mengelola organisasi sebagai proses  memanfaatkan sumber daya organisasi, baik sumber daya manusia, maupun sumber daya lainnya.

Memanfaatkan sumber daya organisasi membutuhkan rangkaian kegiatan kepemimpinan yang disiplin dan didasarkan pada ideal-ideal organisasi itu.

Melalui organisasi, para pelajar berlatih dan dituntut untuk mampu bekerja sama dengan orang lain. Artinya, mampu dan tahu kapan saatnya menempatkan posisi dirinya sebagai individu dan kapan harus lebih mementingkan kepentingan organisasi demi kepentingan bersama.

Berhasil atau tidaknya sebuah organisasi juga sangat ditentukan oleh berbagai komponen dalam sebuah organisasi. Salah satu komponen penting dan menentukan keberhasilan tersebut adalah pemimpin.

Para pemimpin yang baik itu dibentuk tidak dilahirkan. Jadi, jika ingin dan mau, kita dapat menjadi seorang pemimpin yang efektif. Secara Fungsional Dalam rangka pelaksanaan kebijaksanaan pendidikan khususnya di bidang pembinaan kesiswaan di sekolah, katanya (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply