Hadiri Pisah Sambut Kapolres Sintang

 Sintang

 Jarot Winarno menghadiri pisah sambut Kapolres Sintang dari AKBP.

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri pisah sambut Kapolres Sintang dari AKBP. Adhe Hariadi, SIK, MH kepada AKBP. John. H. Ginting, SIK, yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Sintang, pada Senin, (17/02/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, jajaran Forkopimda, para pimpinan OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno menjelaskan tentang Sintang dihadapan Kapolres Sintang yang baru, Sintang ini adalah melting pot, kemajemukan budaya banyak di Sintang, mayoritas masyarakat Sintang ialah Suku Dayak, berbagai macam komponen bangsa hidup.berdampingan, tetapi kami saling hidup bersama dan saling menjaga persatuan”, jelas Jarot.

Jarot mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Sintang yang baru dan berharap dapat menjalankan tugas dengan baik.

Ucapan serupa juga Jarot sampaikan kepada AKBP. Adhe Hariadi, selaku Kapolres Sintang yang sebelumnya sudah banyak berperan penting dalam mengamankan situasi di Kabupaten Sintang.

Masih kata Bupati Sintang, bahwa kegiatan yang dilakukan bersama Kapolres Sintang yang sebelumnya sangat banyak, dan selalu mengingat pesan dari Komandan Korem 121/ABW, “kita telah melakukan kegiatan bersama, pesan Danrem, kalau Sintang mau kondusif, maka forkopimdanya harus kompak, kemudian kegiatan sosial yang sudah kita laksanakan ialah pasar murah HUT Bhayangkara, kemudian ada satgas pangan sembako, kita punya tim penanganan Karhutla”, tambahnya.

Kemudian, AKPB. Adhe Hariadi, selaku Kapolres Sintang yang lama mengucapkan terimakasih kepada seluruh lintas sektor yang sudah mendukung kegiatannya selama menjadi Kapolres Sintang.

Sementara itu, Kapolres Sintang yang baru, AKBP. John Halilintar Ginting, S.IK menjelaskan perjalanan karirnya, tanggal 10 Februari 2020 kemarin baru dilantik oleh Kapolda Kalbar menjadi Kapolres Sintang, dan baru menginjakkan kaki di Sintang pada hari Minggu kemarin, saya bukan orang baru di Kalbar, sejak 2007 hingga 2016 sudah berdinas di Kalbar.

Sebelumnya di Kabupaten Sekadau, di Kabupaten Ketapang, di Kabupaten Sanggau, di Polresta Pontianak, Kabupaten Sambas, kemudian pindah ke Pekanbaru selama 3 tahun , dan akhirnya pindah ke Kabupaten Sintang, jelasnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan