Hadiri Pleno Rekapitulasi Suara Pilpres-Pilleg

 Sintang

Kegiatan Pleno Rekapitulasi Suara Pilpres-Pilleg.

Sintang,KRP.Com.

Bupati Sinatang H. Jarot Winarno, hadiri pleno terbuka rekapiltulasi penghitungan suara Pilpres dan Pilleg 2019, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah itu Senin (29/04).

Rekapitulasi di adakan di Aula Satuan Polisi  Pamong Praja (SATPOL-PP) Sintang  dan turut hadir,  Ketua KPU Sintang Azizah,S.Pd,  Ketua DPR Sintang, Jefray Edward,  Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariyadi, Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Infanteri  Rachmad Basuki, Ketua Pengadilan Negeri Sintang,  Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Kepala Kesbangol Sintang, dan Ketua Bawaslu Sintang.

Pleno yang di pimpin Ketua KPU daerah itu, dalam sambutannya mengemukakan bahwa pelaksaan pemungutan suara 17 April 2019 berlangsung aman hingga penghitungan suara tingkat kecamatan juga berjalan aman, tertib  dan lancar, maka hari ini dapat dilanjutkan rekapitulasi tingkat kabupaten.

Atas keberhasilan daerah itu laksanakan pesta demorasi tersebut, Ia juga sampaikan ucapan terimakasih kepada semua penyelenggara di semua tingkatan, termasuk TNI/Polri.

Namun demikian aman dan lancer lanjut Ketua KPU, hingga pleno hari ini  dilaksanakan, masih ada tiga kecamatan  yang belum selesai  perhitungan suara mengingat geografisnya yang jauh dan jumlah TPSnya banyak, akan tetapi tiga kecamatan tersebut belum melampaui batas  waktu rekap.

Berdasarkan PKPU No 10 tahun 2019 tentang tahapan dan jadwal  di tingkat Kabupaten,  dimulai tanggal  20 April   hingga  tanggal  7  Mei 2019, sambungnya.

Sementara itu, Bupati Sintang Jarot Winarno,  pertama mengapresiasi suksesnya Pilpres dan Pilleg di Sintang, namun juga prihatin ketika mendengar adanya anggota penyelenggara yang mengalami musibah, lima orang anggota KPPS meninggal dunia, serta beberapa orang lagi jatuh sakit.

Sudah saya utarakan sebelum pesta ini di gelar, dengan jumlah 391 desa, seribu lebih TPS, pasti luar biasa capeknya mengelola itu, tapi saya memberikan penghargaan kepada semua pihak yang  telah berhasil mensukseskan  Penyelengaraan pemilu 2019 ini,  ungkapnya.

Terhadap semua penyelenggara hal ucapan terimaksih juga Ia sampikan bupati, termasuk kepada TNI/Polri. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan