Hadiri Resepsi Kenegaraan 17 Agustus

 Sintang

peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di Pendopo Bupati daerah.

Sintang,KRP.Com

Bupati, wakil bupati Sintang dr. Jarot Winarno, Drs. Askiman, MM dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menghadiri resepsi kenegaraan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di Pendopo Bupati daerah itu (17/08/2019).

Pejabat  lainnya, Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, Kasrem 121 Alambhana Wanawai, Kol.inf. Achmad Solihin, Dandim 1205 Sintang, Letkol. Inf. Rachmat Basuki, Danyon 642 Kapuas, Mayor. Inf. Condro Edi Wibowo dan Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, SIK,.MH, juga tampak di sana.

Bupati Sintang mengatakan, kesadaran faktual akan arti kemerdekaan ialah menginvestasikan sumber daya manusia secara kontinyu. Semua itu dilakukan dengan kerja keras semua pihak.

Kita perlu mengembangkan kultur membangun manusia dengan melakukan pencerdasan bangsa yang inklusif,” kata dr. Jarot, seraya mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk mendukung upaya-upaya perkuat faktor pendidikan, penguatan SDM beserta faktor pendukungnya.

Ini semua kita lakukan tidak lain supaya pembangunan berbagai sektor dapat terwujud di daerah ini, tambah Jarot sambil mengingatkan kembali tema HUT RI tahun ini, SDM unggul Indonesia maju’.

Dalam kesempatan itu, turut menyampaikan kesan dan pesan dua tokoh masyarakat Sintang, yakni, Suan Rumban mewakili suku Dayak, dan Abdulrani mewakili Melayu.

Seperti biasanya, di hari bersejarah setiap 17 Augustus, sejumlah pejabat aktif dan tokoh masyarakat mendapatkan penghargaan dari Bupati Sintang atas dedikasi dan kinerja selama tahun 2018 dan 2019.

Beberapa guru dan siswa berprestasi, sejumlah instansi dan desa berprestasi dan tokoh kesehatan teladan di kabupaten Sintang.

Ketua Panitia HUT RI ke 74 tahun ini, Abdul Supriyadi mengatakan, Dua kegiatan besar pada HUT RI tahun ini yakni Apel dan resepsi telah terlaksana dengan baik, dan kegiatan serupa juga diadakan ditingkat kecamatan dan desa. (Humas/Js)

 

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan