Hadiri Tabligh Akbar

 Sintang

Kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Solam Raya.

Sintang,KRP.Com

            Staf Ahli Bupati, Bidang Ekonomi, Pmbangunan dan Keuangan Ir Syamsul Hadi MM, mewakili bupati Sintang menghadiri kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Solam Raya.

Kegiatan itu di laksanakan di halaman masjid Darusalam Desa Solam Raya kecamatan Sungai Tebelian, pada sabtu (24/3/2019) pagi, dengan tema, “Kita Wujudkan Kreatifitas Muda Mudi Islam Yang Relijius dan Berakhlakulkarimah”.

            Pada kesempatan itu Syamsul Hadi menyampaikan perubahan jaman yang semakin moderen maka penting menempakan diri dalam dalam kegiatan agama.

Agama menurutnya, adalah prinsip dasar untuk membangun sumber moralitas yang dapat membuat manusia semakin kuat, memiliki nilai kebaikan dan kebenaran.

            Umat islam harus mampu melakukan proses internalisasi nilai nilai spritual keagaaman sebagai pesan moral dalam momen isra’mi’ raj ini, sambung Syamsul.

            Sementara Ustadz Asep Muhammad Zaki Yamani selaku pengisi tausiah juga berpesan kepada genarasi muda mudi di sana agar dalam bermasyarakat dan menjalankan kehidupan sehari hari di jaman teknologi yang semangkin cangih dan berevolusi begitu pesat, supaya berhati-hati.

Hal yang sama juga Ia pesan kepada para orang tua supaya menjaga dan membimbing anak anak ke arah yang lebih positif dalam memanfaatkan kecangihan teknologi ini.

            Dalam tausiahnya Ustad juga berpesan melaksanakan shollat lima waktu serta keutamaan membaca Al-Quran, bersedekah dan berInfaq.

Selaku kaum muslimin kita wajib hukumnya di tuntut untuk selalu meningkatkan kualitas diri dari amaliyah serta ibadah kepada allah swt, karena amal ibadah sholat merupakan tolak ukur dari identitas seorang muslim, pesannya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan