Hamba Tuhan Doakan Yosep Sudiyanto

 Sintang

Suasana Doa bersama Bacalon wabup Sintang Yosef Sudiyanto.

Sintang,KRP.Com

Sejumlah Hamba Tuhan dari dedominasi gereja – gereja di Sintang, melakukan doa bersama dengan bacalon wakil bupati Sintang Yosep Sudiyanto. bertempat di Balai Ruai komplek pendopo bupati Sintang (22/9).

 

Doa ini bertujuan agar Tuhan menyatakan mujizatnya yakni kelancaran, keamanan, selama proses Pilkada Sintang 9 Desember mendatang, demikian pula kesehatan khusus bagi para bacalon bupati – wakil bupati Sintang yang tampil.

 

Yosef Sudiyanto bacalon wakil bupati Sintang yang berpasangan dengan dr Jarot Winarno (Petahana) sebelum doa dilakukan mengatakan, Sintang akan lebih maju jika tidak ada sekat-sekat diantara suku, golongan, agama, karena jika ada sekat-sekat seperti itu kapan Sintang akan lebih maju, ungkapnya.

 

Ia mengakui, dukungan dari segala komponen, termasuk dukungan khusus dari para pendeta/ulama dan gembala sidang, berserta umatnya, mulai dari Kristen, Katolik, Islam, dan Budha, serta yang lain, akan bersatu mengesampingkan sekat – sekat perbedaan untuk tujuan pembangunan Sintang yang lebih maju, jelasnya.

 

Sebab itu, Saya berterimakasih atas dukungan dan doa para Hamba Tuhan hari ini, yang khusus mendaoakan kota Sintang dan masyarakatnya, kami para bacalon bupati – wakil bupati, semoga Tuhan mendengarnya, ucap mantan Kepala Dinas Satu Pintu daerah itu.

 

Mantan Camat Sepauk itu juga tambahkan, bahwa doa adalah sarana komunikasi kepada Tuhan agar Ia dan pasangannya dimudahkan menjalani Pilkada nanti.

 

Usai doa bersama itu, Pendeta Sadianus salah satu tim doa  mengapresiasi sambutan bacalon wakil bupati Yosef yang percaya dan yakin maksud dan tujuan doa yang dilakukan Hamba Tuhan.

 

Ia menilai bacalon wakil bupati Sintang, Yosef Sudiyanto, sungguh-sungguh mengharapkan pertolongan Tuhan yang mampu mengubah segalanya, termasuk memajukan Sintang dalam segala hal bila kelak pasangannya terpilih.

 

Pdt Sadianus bersama rekan tim pendoa lainnya, juga sebut bahwa sosok bacalon wakil bupati Yosef nyaman diajak komunikasi dan hal itu telah mereka buktikan.

 

Lalu, karena hal komunikasi tak diragukan dari seorang Yesof, kemudian membuat sejumlah Hamba Tuhan dan gembala sidang gereja-gereja di Sintang berkenan mendoakannya, minta kepada Tuhan agar dikabulkan untuk jadi wakil bupati melalui proses Pilkada mendatang. Ungkap Sadianus.

 

Bahkan lanjut para pendoa itu, Pak Yosef Sudiyanto memang tampak pendiam, namun, disaat menyampaikan jawaban atas keluhan tampak jelas dan tegas apalagi solusi yang ditawarkannya bersesuaian dengan keadaan Sintang sendiri, Dia sungguh memahami budaya dan social daerah ini, jelas Pendeta Sadianus lagi.

 

Harapan kami, Mudah – mudahan Tuhan mendengar doa bagi pemerintah, penyelenggara Pilkada, para bacalon, para pendukung / simpatisan/ koalisi partai, masyarakat Sintang yang berhak memilih nanti, semua dalam keadaan sehat, hatinya damai, sehingga Sintang memiliki bupati – wakil bupati yang adil, bersatu melanjutkan pembangunan Sintang 5 tahun kedepan.

 

Masih oleh tim pendoa lainnya, Pasangan Jarot – Yosef atau yang dikenal dengan yel-yel JADI, adalah pasangan yang prosesnya melibatkan 9 partai, itu yang kami dengar, maka menurut kami selaku Hamba Tuhan, proses demokrasi seperti itu sangat baik.

 

Sebab itu pula, keputusan yang menghasilkan pasangan ini dan tengah berproses di KPU, kita bawa dalam pokok doa hari ini, kata mereka.

 

Diakhir pandangan para tim pendoa bacalon wakil bupati Sintang itu (Yosef-red) Karena sosok atau figure Yosef Sudiyanto yang rendah hati, berpengalaman dalam pemerintahan, berpasangan dengan bacalon bupati (Petahana) dr Jarot Winarno, yakin mendapat dukungan besar masyarakat Sintang.

 

Tentunya, kami sebagi tim doa, akan berpartisipasi juga menjawab pertanyaan masyarakat atas pasangan ini misalnya menyampaikan apa yang pernah kami dengar dari pasangan ini terkait membangun Sintang diantaranya, pembangunan rumah ibadah dan tujuannya. (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan