Informasi Untuk Panwas Kabupaten Sintang Diduga, Paslon 1 Pakai Fasilitas Pemerintah Kampanye ??

 Sintang

Speed terbang bertulisakan Pemerintah kabupaten Sintang, di dalamnya duduk di depan diduga Cabup Paslon 1 dan timnya di belakang mengacungkan jari 1.

Sintang, KRP.Com

Cabup Sintang nomor urut 1, H.Jarot Winarno, di duga gunakan aset pemerintah Sintang berupa kenderaan sungai speed terbang untuk kegiatan kampanye.

Dugaan itu menguat dikarenakan yang duduk di depan mirip H. Jarot Winarno berpakaian biasa sementara penumpang yang duduk dibelakangnya mengacungkan jari 1, mirip warga Sepauk berinisial AN, timses paslon 1.

Hanya saja, penumpang dalam speed terbang tersebut tidak semua jelas dikenali, namun diperkirakan penumpang speed berjumlah 5 orang.

Demikian juga tujuan rombongan, hari dan waktu menggunakan speed terbang hingga berita diturunkan, belum diketahui ke daerah mana, namun diyakini kegiatan kampanye dalam bulan Oktober – November 2020.

Untuk kampanye sangat dimungkinkan, Ujar Asdi tokoh pemuda Sintang Minggu (15/11) kepada media ini.

Asdi menyebut, Pasangan Cabup / cawabup Sintang untuk melaksanakan sosialisasi dan kampanye, pasti butuh dukungan fasilitas berbagai jenis, diantaranya kenderaan darat dan sungai.

Akan tetapi, para calon tak terkecuali petahana, dilarang  memakai/menggunakan fasilitas pemerintah untuk memfasilitasi kampanye.

Hal larangan itu sudah sangat jelas diketahui semua pasangan calon, tim koalisi partai pengusung, timses, relawan bahkan masyarakat, jadi sangat disayangkan kalau ada Cabup gunakan fasilitas pemerintah kampanye.

Dugaan kami ini akan kami teruskan ke pihak yang berwewenanag yakni Pengawas Pilkada daerah ini untuk menindaklanjuti dugaan ini, dan kalau terbukti Cabup paslon 1 gunakan fasilitas pemerintah saya yakin Panwas punya tindakan untuk itu, lanjutnya.

Asdi dan rekan tokoh muda lainnya berharap Panwas kab Sintang segera menyelidiki dugaan ini supaya tidak menjadi fitnah bagi paslon 1, ujarnya. (Nik/Ks/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan