Jalan Desa Bedayan Rusak Parah

 Sintang

Kondisi terkini jalan menuju 4 Desa di Kec. Sepauk.

Sintang,KRP.Com

Akses jalan menuju Desa Bedayan SKPH SP3, kecamatan Sepauk kabupaten Sintang mengalami kerusakan parah, terlebih saat musim hujan.

Jalan yang merupakan satu-satunya menuju beberapa desa lainnya di sana, seperti desa Bangun, desa Libau, desa Kerentanak, harus menerima kenyataan pahit bertahun – tahun.

Faktanya, pemerintah Sintang selama ini, kurang beri perhatian terhadap jalan yang rusak, padahal jalan adalah  urat nadi ekonomi masyarakat.

Demikian Sefri, warga desa Bedayan, Selasa (13/10) kepada media ini, seraya menegaskan kembali bahwa, perekonomi masyarakat 4 desa kini sangat terpuruk dampak dari rusaknya jalan tersebut.

Jangankan kenderaan roda 4, kenderaan roda 2 saja begitu sulit melintas disana, mobil yang keluar masuk ke 4 desa itu mengangkut sembako, sawit , getah karet, harus tunggang langgang untuk tiba di satu desa, menyedihkan, sambung Sefri.

Informasi yang didapatkan media ini lebih jauh dari Sefri, bahwa kondisi jalan tersebut sudah lebih dari lima tahun seperti itu, oleh pemerintah tidak ada perbaikan, perbaikan bersifat sementara hanya dilakukan oleh perusahaan sawit yang beroperasi di sana.

Oleh perusahaan jalan ini ditimbuni tanah kuning, maka apabila datang hujan lalu dilalui mobil yang berisi muatan, amblas pasti, kalau sudah amblas pasti berjam-jam sebab harus menunggu mobol lainnya untuk menariknya, cerita Sefri.

 

Sefri mengatakan, percuma badan jalan itu ditimbuni tanah sebab pondasinya tidak kuat, tapi saya menduga ada penimbunan tanah di jalan itu disaat Pilkada ada maksudnya.

Atas kondisi jalan ke arah desa kami saat ini, usul kami kepada pemerintah yang akan datang, “stoplah mengumbar janji dan stop membodohi masyarakat” tutupnya. (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan