Jarot Buka Lomba Fotografi Festinvest Bukit Kelam

 Sintang

 

Pemerintah Kabupaten melaksanakan Lomba Fotografi Tingkat Propinsi Kaliimantan, sebagai upaya menyalurkan bakat para Photographer di Kalimantan Barat.

Sintang,KRP.Com-Dalam rangka  Kegiatan  Festinvest Bukit Kelam Tahun  2018, Pemerintah Kabupaten Sintang adakan Lomba Fotografi sebagai upaya  menyalurkan bakat  para Photographer di   Kalimantan Barat.

Acara itu di laksanakan Selasa, 17/07/2018 di My Home Hotel  dibuka secara Simbolis Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno.

Bupati Jarot menyatakan, dilaksanakannya lomba ini  karena di Kalimantan Barat  termasuk di Kabupaten Sintang  sudah banyak  kelompok   Photographer namun minim even menyalurkannya.

Mudah-mudahan dengan Event Bukit Kelam Festinfes ini cocok untuk menyalurkan bakat  para anak muda di daerah ini khususnya, ungkap Jarot.

Berdasarkan hasil Foto-foto yang ditampilkan pada Lomba Fotografi  Menurut  Bupati Jarot hasilnya cukup bagus.

Kendati awam mengenai foto grafi hanya sebagai penikmat, saya  melihatnya  sangat luar biasa  hasil jepretan fotonya, ini perlu terus kita kembangkan lagi, pujinya.

Sementara itu, Koordinator Lomba dan Pameran Fotografi  Festinvest Bukit Kelam Tahun  2018 Rendy Harya menyebut, kegiatan lomba ini  bertema  Eksplore Potensi Kabupaten Sintang.

Dengan demikian gambar-gambar yang di tonjolkan adalah potensi yang dimiliki Kabupaten Sintang diantaranya, jepretan alam, kesenian, budaya, kerajinan  termasuk wisata.

Kita angkat potensi itu, juga disebabkan pesertanya saya melihat pelajar, ada juga masyarakat umum yang hasil  karya foto-foto yang ditampilkan dari tahun 2016  hingga 2018  boleh diikut sertakan  denga  target sebanyak 50 peserta”.

Lomba Fotografi  Festinvest  Bukit Kelam ada 2 Kategori yaitu, Kategori Umum dan  Kategori Pelajar.

Lomba ini dibuka mulai tanggal  14 hingga 31 Juli 2018, dan penjuriannya akan dilakukan  pada tanggal 7 Agustus 2018,  serta pengumuman pemenangnya  akan dilakukan pada tanggal 9 Agustus 2018.

Untuk pemenang masing masing kategori akan mendapat uang pembinaan.

Sementara untuk para pelajar boleh dari hasil-hasil foto Handphone, jelasnya.

Sementara itu, Reffi Afrianto salahsatu peserta lomba mengatakan, Lomba Fotografi ini  sangat ia senangi, bahkan jika karyanya ditampilkan.

Ia mengakui lomba foto grafi potensi Kabupaten Sintang sangat baik manfaatnya terutama untuk memperkenalkan Sintang ke seluruh dunia.

Dari hasil jepretan saya ini, bukit kelam  saya menampilkan foto-foto dari udara atau dari atas sehingga lanscape  alam, budaya, di sekitar Bukit Kelam termasuk Sungai, terlihat pungkasnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply