Jarot Hadiri Tabliq Akbar

 Sintang

Jarot Winarno saat menghadiri Tabliq Akbar Majelis Rosululollah berzikir untuk Kabupaten Sintang.

Sintang,KRP.Com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH menghadiri Tabliq Akbar Majelis Rosululollah  berzikir untuk Kabupaten Sintang sejahtera, damai, dan berakhlak mulia.

Kehadirannya di acara tersebut juga dalam rangka pelantikan pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) lintas Kec. Dedai dan Kelam Permai.

Aacara yang di gelar di Masjid AL Ittihad, Kenukut Kec. Kelam Permai, Minggu (27/1) tersebut, turut hadir anggota DPRD Provinsi Kalbar Luthfi Hadi, Ketua MUI Kab.Sintang, Kepala Kemenag Kabupaten Sintang, Kadis Pendidikan Kab.Sintang, unsur Forkopimcam Kelam Permai.

Bupati Jarot Winarno mengakui, bisa hadir dalam Tabliq Akbar dan pelantikan BKPRMI karena ingin menyampaikan langsung nasehatnya secara khusus kepada pemuda atau remaja serta masyarakat muslim Kelam Permai.

Antara lain supaya kedepan, harus ada upaya merevitalisasi masjid bukan hanya untuk ibadah mahdhah atau ibadah yang telah di wajibkan oleh agama, tapi juga dengan ibadah Ghairu Mahdhah seperti untuk menggerakan masalah ekonomi rakyat.

Masjid, pemuda dan remaja serta pemajuan peradaban islam, merupakan simbul terintegrasi, jadi, kegiatan remaja dan pemuda harus di pusatkan di masjid, terlebih saat ini rata-rata remaja atau pemuda pasti punya HP, kadang kalau megang HP lupa sama waktu”kata Jarot.

Untuk itu lanjut Jarot, Hal yang Ia jelaskan di atas adalah upaya untuk remaja dan pemuda agar bersama-sama pengurus masjid, masyarakat untuk memakmurkan masjid, terlebih juga BKPRMI ini merupakan badan otonomnya Dewan Masjid Indonesia, jadi harus bersinergi tidak bisa di pisahkan, jelasnya.

Hadir sebagai pengisi tausiyah atau ceramah dalam Tabliq Akbar tersebut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sintang Anuar Akhmad.

Ia meminta juga kepada pengurus BKPRMI dapat melahirkan anak-anak muda yang soleh dan solehah, anak muda yang baik, yang punya potensi kedepannya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan