Jarot Letak Batu Pertama Pembangunan Gereja Sungai Yordan

 Sintang

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH melakukan peletekan batu pertama pembangunan Gereja Sungai Yordan Sintang.

Sintang,KRP.Com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH melakukan peletekan batu pertama pembangunan Gereja Sungai Yordan Sintang di Jalan Transito 1 Sintang Sabtu (7/7/18).

Kegiatan tersebut turut di hadiri Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Abdul Supriyadi, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Hermanto dan unsure terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Jarot mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik dan mendukung pembangunan gereja Sungai Yordan tersebut, karena hal itu sudah tertuang dalam salah satu visi dan misi pemerintah Kabupaten Sintang 2016-2021 yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang religius.

Kita ingin religious masyarakat Sintang apapun agamanya, apapun kepercayaannya kita support, kata Jarot.

Lebih jauh Jarot ungkapkan, Secara nyata pemerintah Kabupaten Sintang telah menyiapkan anggaran khusus yang di bagi secara merata, tidak lagi pakai denominasi.

Ada yang pakai denominasi melalui GPI, melalui Keuskupan, melalui MUI tetapi kami unsure pimpinan membagi rata biar satu, 3 sampai 5 miliyar satu tahunya, kita bagi sama semuanya untuk protestan pun 5 miliyar, untuk muslim pun 5 miliyar, untuk katolik pun 5 miliyar, jelas Jarot.

Hanya saja terang Jarot, ditahun pertama pemerintahannya terkonsentrasi pada pembangunan GKE Petra Sintang yang terletak di jalan PKP Mujahidin Sintang, yang memang perlu di bangun kembali.

Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai, harap Jarot.

Jarot berharap pembangunan gereja sungai yordan ini bisa di selesaikan dengan cepat sehingga nanti dapat segera di gunakan jemaat untuk melaksanakan ibadah.

Melalui momentum itu juga Jarot berpesan agar kerukunan antar umat beragama terus di jaga, terlebih di Kabupaten Sintang saat ini persatuan dan kesatuanan umat beragama tetap tercipta dan berlangsung  dengan harmonis.

Sementara itu ketua panitia pembangun gereja sungai yordan Darius Fosen mengatakan gereja tersebut akan di bangun dengan ukuran 14 x 25 meter, dua lantai dan mampu menampung sekitar 800 jemaat.

 “disini kami memulai pembangunan gereja ini dengan iman, karena secara kasat mata dana yang kami miliki pada saat ini sangat minim ya sekitar kurang lebih 20.000.000 rupiah, dana tersebut di dapat melalui janji iman jemaat yakni 10.000 rupiah perjemaat dewasa dan 5000 rupiah untuk jemaat anak sekolah”kata Darius.

Darius menjelaskan bahwa yang melatarbelakangi pembangunan Gereja Sungai Yordan yang baru ini karena Gereja Sungai Yordan yang saat ini di gunakan jemaat kapasitas gedung sudah tidak memadai lagi dan juga lahan parkir pun sempit terlebih saat perayaan hari keagamaan seperti natal dan paskah serta event lainnya.

“berangk dari itulah jemaat punya kerinduan yang sangat besar untuk membangun tempat yang baru yang memiliki daya tampung lebih banyak dan halaman juga luas” jelas Darius.(Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply