Jelaskan Tunjangan Khusus SMPN 3 Ketungau Tengah

 Sintang

Wabup Askiman saat melakukan kunjungan ke SMP Negeri 3 Ketungau Tengah

Sintang,KRP.Com-Wakil Bupati (Wabup) Sintang Askiman   pada (06/10) lalu, melakukan  kunjungan ke SMP Negeri 3 Ketungau Tengah, dalam rangka memberikan motivasi  bagi  para pelajar diwilayah pedalam dan perbatasan.

Kunjungan Wabup di sambut para guru di sana demikian murid sekalah itu.

Dalam kunjungannya itu, Wabup mengutarakan maksudnya bahwa dirinya berharap agar para siswa siswi rajin belajar walaupun dengan kondisi yang masih serba terbatas.

”anak-anak jangan kalah apalagi minder dengan anak SMP di Jakarta, karena kita orang dikampung pun mempunyai kemampuan yang sama, contohnya  seperti saya ,  bukan nya sekolah di kota tapi  juga dikampung daerah terpencil yaitu  di desa Tanjung Bungai Kayan Hulu  tempat  kelahiran saya.” Ungkap Wabup Askiman menyemangti siswa sekaloh itu.

Wabup kemudian sebut, selain menemui para siswa juga lakukan pertemuan dengan para guru  untuk  membahas permasalahan tunjangan khusus guru agama yang diangkat oleh Kementerian Agama, tunjungan khusus guru sekolah dan tunjangan khusus Guru Garis Depan (GGD).

Menurut Wabup, permasalahan yang di sampaikan para guru SMPN 3 Ketungau Tengah , bahwa mereka tidak mendapatkan tunjungan khusus lagi sedangkan GGD  dapat.

Dalam pertemuan juga dijelaskan bahwa Desa Gut Jaya Bhakti Kecamatan Ketungau Tengah ternyata  masuk  wilayah desa tertinggal.

Menyikapi permasalahan tersebut Wabup mengakui masih dilema sehingga pemerintah Kabupaten Sintang akan memperjuangkan pengsusulannya kepada  pemerintah pusat.

Di ungkapkan Wabup, tidak hanya guru di kecamatan Ketungau Tengah mengalami hal tersebut namun juga  guru-guru  di Kecamatan- Kecamatan lain.

Sementara itu,  para guru disekolah itu berharap, dengan pertemuan dengan Wabup Askiman, nantinya ada jalan keluar, sehingga mereka mendapat hak tunjangan khusus dimaksud. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan