Jembatan Penanjung Direnovasi

 Sintang

jembatan Sungai Penanjung.

Sintang,KRP.com

Jembatan yang dikenal warga dengan nama jembatan Sungai Penanjung yang terletak di kelurahan Mengkurai, kecamatan Sintang ini sedang mengalami perbaikan. Jembatan dengan panjang 24 meter dan lebar 4 metar ini, baru saja megalami  perbaikan total sejak lima belas tahun berdiri.

Sebelumnya perbaikan hanya dilakukan dari swadaya masyarakat sekitar.

Saat di sambangi media ini, Rabu (3/9) terlihat ketersediaan kelengkapan material pembangunan jembatan, seperti kayu resak dan tebelian sudah berada dilokasi.

Hanya saja, untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai renovasi jembatan tersebut ke kepala Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Sintang, sulit alias tidak bersedia ditemui.

 

Media ini hanya mendapatkan infomasi dari kepala tukang di lapangan yaitu Yakub mengatakan, jembatan ini akan rampung satu minggu kedepan.

Untuk bahan, sudah tersedia termasuk papan lantai, balok tebelian, hanya saja papan tebal sebagai jalur kendaraan masih belum ada, ungkapnya.

Sedangkan untuk membantu masyarakat sekitar melakukan aktivitas melalui jembatan itu, jembatan alternatif sudah dibuat khusus untuk roda dua, namun kondisi jalan alternatif ini diakui Yakub sangat memprihatinkan meski sebagian sudah dibuat jalur papan, dengan kondisi hujan, jalan sangat susah untuk dilewati.

Yakub juga mengatakan “Insyaallah jembatan ini bisa kita lewati satu minggu lagi, kasian juga masyarakat mau beraktivitas harus lewat jalan rusak seperti itu”, imbuhnya.(Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan