Jembatan Sungai Inggar Mulai Dibangun

 Sintang

Pembangunan Jembatan Di Sungai Inggar.

Sintang,KRP.Com

Untuk menunjang kelancaran  sarana transportasi ekonomi dan jasa, dari dan ke pedesaan di kecamatan Kayan Hilir, salah satu jembatan di sana, tepatnya jembatan Sungai Inggar akan segera di bangun.

Sg Inggar itu, berada di Desa Tuguk, Kayan Hilir, dan pembangunannya telah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sintang Jarot Winarno Senin (01/4) di saksikan warga dan Forkomcam Kayan Hilir.

Jarot mengatakan, Apa yang ia lakukan hari itu, adalah tugas membangun Sintang yang merata, dan masyarakat perlu tahu bahwa tahun ini ada sebanyak 10 jembatan yang dibangun diantaranya, sebanyak 8 Jembatan  penuntasan (selesai).

Yang paling besar adalah jembatan Ketungau II harus jadi ini, ungkap Jarot dalam sambutannya.

Jembatan lainnya lanjut Jarot adalah, jembatan di jalur Ambalau hingga Serawai, juga harus tuntas tahun ini, kemudian yang kita akan mulai tahun ini ada 2 yakni jembatan Tuguk ini dan jembatan Sungai Sekapat di Batang Hantu di Desa Panding Jaya Ketungau Tengah, bebernya.

Pada tahun 2019  ini  di Kecamatan Kayan Hilir, tidak saja  dibangun Jembatan , namun juga Kantor Camat, termasuk infrastrtur  yang menjadi tugas  dari Gubernur yaitu jalan Simpang Medang hingga Nanga Mau, Nangah Tebidah  hingga Blunyao.

Demikian juga di  Kayan Hulu, juga kita bangun, sebagai implementasi membangun hingga daerah pinggiran, yang paling jauh, tegas  Bupati Sintang itu.

Bupati kemudian jelaskan bahwa jembatan Sg Inggar terbuat dari rangka baja rangka baja yang mampu di lalui angkutan sawit 8 ton.

Jembatan Sg Inggar bentang 40 Meter, di biayai CSR PT Gunas Group sebesar 3 millyar dan oleh pemkab Sintang  900 juta lebih namun masih akan ditambah pada APBD perubahan tahun ini.

Diperkirakan, jembatan Sg Inggar hingga selesai akan telan biaya sebesar 6 Millyar, jelas bupati Jarot.

Kepala Desa Tuguk, A. Corbinianus  mengungkapkan, dengan dibangunnya  jembatan rangka baja Sungai Inggar, sudah barang pasti akan merubah perekonomian desanya oleh karena sarana transportasi darat yang lancer.

Sebelas desa yang ada  di kecamatan Kayan Hilir akan berdampak geliat perekonomiannya setelah jembatan ini berfungsi, sambungnya.

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan Inggar juga di hadiri pihak PT Gunas Group. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan