Jumlah Kasus Covid 19 Meningkat

 Sintang

dr Hari Shinto Linoh.

Sintang,KRP.Com

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Hari Shinto Linoh mengungkapkan, Jumlah kasus Covid-19 sejak dua minggu terakhir mengalami peningkatan, data yang masuk ada 11 kasus Covid-19 dari cluster keluarga, ditambah lagi cluster umum berjumlah 12 orang.

 

Jumlah tersebut sudah termasuk pasien covid dari kabupaten lain. kabupaten Sekadau, kabupaten Sanggau, dan dari kabupaten Kapuas Hulu, jelasnya kepada media ini (11/9) diruang kerjanya.

 

Dia melanjutkan, Mengenai ketersediaan alat untuk penanganan kasus covid-19 yang meningkat saat ini, untuk saat ini di RS rujukan sudah memadai, ditambah alat melakukan test pada pasien yang diindikasi terpapar Covid-19,

 

Jadi, kabupaten Sintang sudah mempunyai satu unit namanya, Mobil Polymerase Chain Reaction (PCR) yang berfungsi untuk swap test.

 

Melalui mobil PCR orang yang dicurigai terkonfirmasi Covid-19 sambung Sinto.

 

Untuk biaya pemeriksaan test swab terkonfirmasi Covid, Dinkes sudah ajukan Perda (Peraturan Daerah-red) sebesar Rp 1.500.000, memang besar biayanya, sedangkan untuk kasus yang kita curigai tanpa dikenakan biaya.

 

Jadi seiring adanya peningkatan jumlah kasus Covid 19 di daerah itu, himbau Harysinto, Ikutilah protokol kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan orang.

 

Juga jangan terlalu takut dan juga jangan telalu santai. tambahnya.(Igo/Js).

 

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan