Kampanye MM, Ini yang Terungkap

 Sintang

Milton Crosby, Jurkam utama, Cabup – cawabup, Yohanes Rumpak – Syarifuddin (duduk) dan peserta kampanye lengkap prokes covid 19

Sintang, KRP.Com

Kampanye pasangan calon bupati-wakil bupati Sintang 7 Desember 2020 di Serantung Water Park Jl Padat Karya dihadiri ratusan masyarakat mewakili tokoh, suku, agama lengkap protokol kesehatan Covid 19.

Kampanye yang dihadiri paslon cabup – cawabup daerah itu, Yohanes Rumpak – Syarifuddin, menghadirkan jurkam utamanya Drs Milton Crosby M,Si, mantan bupati Sintang 2 periode.

Dalam orasi politik Milton Coroby, pertama mengulas perkembangan pembangunan Sintang semua sektor, oleh desa, daerah dan pusat, yang menurutnya banyak tidak sesuai keinginan/kebutuhan masyarakatnya, terutama bidang infrastruktur.

Itu terjadi oleh karena lemahnya pemimpin dalam koordinasi dan komunikasi semua arah, bahkan daerah ke pusat, pemberdayaan ASN dan tata kelola pemerintahan.

Ia juga memaparkan luasnya Sintang dan kemajemukan penduduknya, serta geografis Sintang yang tak boleh dianggab enteng membangunnya.

Karena itu pemimpin Sintang kedepan, butuh yang memiliki visi/misi serta pengetahuan penguasaan wilayah dan budanyanya.

Namun Milton mengakui, ada yang dibangun hanya saja belum mengenai sasaran, misalnya yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

Masuk mengenai sosok cabup cawabup, visi dan misinya serta 4 partai koalisi yang mengusungnya, PDI-P, Gerindra, PAN dan Perindo, dengan 14 anggota DPRDnya, dengan paslon 3 ujar Milton, ada kesamaan pandangan seperti apa membangun Sintang kedepan. 

Dipimpin Yohanes Rumpak – Syarifuddin, Saya yakin harapan untuk mengubah Sintang Baru, mampu mewujudkannya, sambungnya.

Mantan bupati Sintang 2005 – 2015 itu-pun menutup orasinya dengan mengajak audien dan masyarakat Sintang umumnya agar mencoblos nomor urut 3 tgl 9 Desember 2029 mendatang.

Calon bupati Sintang Yohanes Rumpak, dalam orasinya mengemukakan hal dirinya dan calon wakilnya Syarifuddin maju pilkada Sintang.

Dia ungkapkan, kami yang  diusung  4 partai Koalisi Sintang Baru, dengan jargon, Mandau Mengkilat, YES, Diawali dari dorongan masyarakat Sintang berbagai lapisan, menyadari sebagai warga daerah Sintang Ia dan wakilnya siap dicalonkan.

Terkait visi dan misi, program kerja lanjut Yohanes, telah dipresentasikan kepada ketua umum masing-masing partai, dan disetujui, oleh sebab itulah, kelak jadi bupati wakil bupati tidak bekerja sendiri tetapi didukung partai dan anggota DPRDnya dan tentunya bersedia dikritik, ujar mantan CEO CU Keling Kumang itu.

Iapun ungkapkan, bahwa sepanjang sosialisasi dan kampanye, mengunjungi dusun, desa kecamatan dan kota Sintang sendiri, banyak aspirasi pembangunan yang sarat janji, hal demikian tidak akan dilakukan paslon 3.

Paslon 3 bila sudah resmi bupati wakil bupati 2021, pasti melakukan misi dan program unggulan, sebagaimana yang kami presentasikan, bukan yang lain, atau berjanji, tegas anggota DPRD provinsi itu.

Bahkan, Saya akan berterimaksih apabila semua pendukung paslon 3 membantu dan mengingatkan manakala ada cara yang terbaik dilakukan mensejahtrakan masyarakat Sintang Baru, pintanya.

Maka marilah kita semua masyarakat Sintang, ajak keluarga, teman, kenalan, tgl 9 Desember 2020 coblos nomor 3,  ajaknya.

Shen Chuin (55) warga Tionghua yang hadir pada acara itu mengakui paslon 3 punyai kriteria lengkap sebagai bupati Sintang.

Mulai dari tutur bahasa, menjelaskan program dan sasaran pembangunan yang akan dilakukan mengena dengan kondisi daerah Sintang, ujarnya.

  1. Ramlan, warga Sintang yang juga penilaiannya sama kepada cabup Yohanes, berharap menjadi kenyataan menjadi bupati Sintang.

Pak Haji yang sehari-harinya beraktifitas di Psr Sei Durian itu bahkan membandingkan Yohanes seperti Jokowi, sopan dan tenang dalam berorasi.

J.Sihombing, salah satu tokoh masyarakat batak nasional (FKBN) Sintang menilai, paslon 3 ini jujur dalam menyampaikan realita pembangunan yang ada maka masyarakat senang.

Salah satu kunci menang dalam kontestasi pilkada adalah kejujuran dan sikap menyampaikannya, nah..itu saya liat ada di figur Yohanes Rumpak dan wakilnya, mudah-mudahan tgl 9 Desember terwujud menang, ujarnya.

Yarminus Ruben, tokoh mudah Dayak Sintang-pun berharap masyarakat Sintang khususnya Dayak punya sikap persatuan di pilkada ini.

Maksud Yarminus adalah, ketika ada suku sendiri yang mampu kita dukung sama-sama.

Pemuda ini lalu sebut, paslon 3 maju pada  pilkada Sintang jujur karena melihat kondisi pembangunannya dimana-mana lambat.

Kenapa lambat, oleh karena pemimpinnya tidak fokus/konsisiten, misalnya, ketika tahun ini programnya bangun ini dan itu, belum selesai, tahun depannya ditinggalkan, sehinggalah pembangunan ibarat kotoran ayam, disana-sini beterteran alias mangkrak, bebernya.

Jadi, saudara-saudaraku imbau Yarminus, mari kita dukung MM no 3 ini di tgl 9 Desember 2020, dengan cara, pertama, buka surat suara, dua lihat, nomor 3 coblos.  (Js)

 

 

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan