Kapolres Sintang Irup Renungan Suci

 Sintang

upacara pada renungan suci Peringatan HUT RI -74 Tahun 2019

Sintang,KRP.Com

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K, M.H menjadi inspektur upacara pada renungan suci Peringatan HUT RI -74 Tahun 2019 pukul 00.00 wib Sabtu, 17 Agustus 2019, di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi (TMPSP) Sintang.

Upacara ditandai dengan mengheningkan cipta, penghormatan kepada para pahlawan dan penyalaan obor dilanjutkan penyalaan lilin disetiap makam oleh para anggota TNI, anggota pramuka penegak SMKN 1 Sintang.

 

Pada apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Kapolres menyebut, acara rutin tiap 17 Augustus disana (Makam Pahlawan-red) adalah untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan angkatan bersenjata 62 orang, pegawai negeri sipil 2 orang, pejuang rakyat 9 orang.

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keiklasan dan kesucian dan pengorbanan mereka sebagai pahlawan demi kebaikan negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami semua, Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya, ucap Kapolres Sintang sama seperti teks apel kehormatan tersebut.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Sintang Jeffray Edwrad dan anggota Forkopimda, pasukan 642 Kapuas, anggota dan pejabat dari Korem 121 Alambana Wanawai, anggota dan pejabat Kodim 1205 Sintang, anggota dan pejabat Polres Sintang, pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, anggota pramuka penegak SMKN 1 Sintang, anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-POLRI, dan Anggota Persit.

Berdasarkan sejarah monumen TMPSP Sintang ke 73 pahlawan berasal dari kesatuan 642 Kapuas, Mobrig (sekarang Brimob), hansip, warga sipil (motoris), dan pejuang kemerdekaan.

Terkait situasi dan kondisi makan sekarang ini, Surip  staf Dinas Sosial Kabupaten Sintang yang bertugas menjaga dan merawat Taman menyampaikan keinginannya untuk mengganti lampu yang ada di tugu utama.

Surip menyebut, lampu disana kalau saatnya dinyalakan harus menunggu 30 menit baru nyala, intinya Surip minta ganti lampu agar makam tetap terang. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan