Kejaksaan Gelar Kejuaraan Bulutangkis

 Sintang

Gelar Kejuaraan Bulutangkis.

Sintang, KRP.Com

       Untuk memeriahkan peringatan Hari Adhyaksa yang ke 59 Tahun 2019, Kejaksaan Negeri Sintang bekerjasama dengan Pemkab Sintang dan PBSI Sintang, gelar kejuaraan Bulutangkis Se Kalimantan Barat.

       Kejuaraan/pertandingan akan di gelar di GOR Ahmad Yani Sintang tgl 25-28 Juli 2019, dan dibuka langsung oleh Kejati Kalbar.

Peserta kejuaraan seluruh Kejaksaan Negeri di Kalbar, Klub bulutangkis se-Kalbar, Pengcab PBSI Se Kalbar dan atlit nasional

       Demikian dijelaskan Kejari Sintang  Imran, kepada sejumlah awak media (16/7) seraya menjelaskan peserta kejuaraan dan aturan main yang memperbolehkan sebuah tim mengambil atlit dari luar Kalbar.

Hal ini kita perbolehkan dengan tujuan, supaya atlit bulutangkis lokal khususnya Sintang bisa belajar dengan mereka, sambung Imran.

 Imran melanjutkan, Selama Kejuaraan berlangsung, kejaksaan akan mensosialisiasikan juga tugas pokok dan fungsi kejaksaan kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, Kejaksaan Negeri Sintang juga akan melaksanakan penyuluhan hukum gratis, launching pengembalian barang bukti, pasar murah dan yang terbaru program nasional yakni Kejaksaan masuk sekolah, jelasnya.

Khusus acara pengembalian barang bukti di Kejaksaan negeri Sintang seperti sepeda motor, ada ratusan unit, akan dipimpin Bupati Sintang, bahkan, jika pihak Kejasaan mengetahui  alamat pemilik motor tersebut  akan kami antar ke rumah yang bersangkutan, terang Kejari.

Sementara program penyuluhan dan pelayanan hukum gratis nanti, kami akan melibatkan Polres Sintang dan Pengadilan Negeri Sintang, tambah Imran.

  1. Iwan Purwanto Ketua PBSI Kabupaten Sintang membenarkan acara kejuaraan itu dan pihaknya telah siap menggelanya.

 Kami PBSI Sintang sudah terbiasa melaksanakan kegiatan seperti ini, hanya karena kejuaraan ini ada juga kelas pembinaan bagi anak-anak dan kaum muda, maka perlu dukungan banyak pihak, ungkapnya.

Purwanto juga informasikan bahwa saat penutupan kejuaraan tgl 28/7 nanti, juga akan dilaksanakan pelantikan pengurus PBSI Kabupaten Sintang yang baru.

Harysinto Linoh, Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa pihaknya akan mensiagakan tenaga medis yang memadai sesuai permintaan Kejaksaan. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan