Kerja KPU Tak Becus, Distribusi Surat Suara Tak Sesuai DPT

 Sintang

         Gloria Sanen

Sintang, KRP.Com

Sekretaris Badan Bantuan Hukum & Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan DPD Kalbar, Gloria Sanen, Rabu 9 Desember 2020, pukul 10.00 wib, mengaku kecewa kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang dan jajarannya terkait pendistribusian surat suara tidak sesuai dengan DPT.

Sanen mengatakan, sampai jam ini 10.00 wib, pihaknya banyak menerima laporan tim paslon 3 dilapangan (TPS-red) diantaranya dari kecamatan Ambalau dan Tempunak, dimana surat suara banyak yang kurang alias tidak sesuai DPT.

Akibat dari kurangnya surat suara tersebut otmatis banyak masyarakat tidak dapat menyalurkan hak konstitusinya (hak pilih-red)

Oleh karena itu, hari ini, jam ini, pihak BBHAR meminta KPU dan jajarannya agar segera dan sesingkat-singkatnya menyalurkan surat sura ke sejumlah daerah (TPS) tersebut agar masyarakat dapat memilih hari ini.

Kami selaku Tim BBHAR tentu tidak dapat menerima kinerja KPU ini begitu saja, paling tidak ini sesuatu yang patut dipertanyakan, dan ini kinerja yang masif dan sistimatis, menurut kami, lanjutnya.

Karena itu, kami minta KPU dan jajarannya harus cari langkah cepat dan dalam konteks penyelenggaraan pilkada ini, KPU – KPPS harus dapat tunjukkan tanggungjawabnya, tegasnya

Sanen juga ungkapkan bahwa, surat suara sesuai DPT ada penambahan 20 persen, entah ini dilakukan KPU kami juga curigai, katanya.

Juga kepada Bawaslu dan jajarannya, Gloria Senen minta tegas dan jangan hanya menunggu laporan.

Intinya bagi TBBHAR, pilkada Sintang harus bersih dari cara kotor alias tidak menyediakan surat suara tidak sesuai DPT adalah indikasi kecurangan.

Kami tidak mau cara itu terjadi di pilkada Sintang ini, maka kami minta KPU hari ini, harus sediakan  surat suara yang kurang dan kami tidak mau tahu caranya seperti apa KPU bekerja, tegas Asdi salah tim Paslon 3

Asdi berharap, semoga tidak ada maksud lain dari kekurangan surat suara ini, andai hari ini KPU dapat memenuhi kekurangan suarat suara sehingga masyarakat di Ambalau dan Tempunak dapat menyalurkan hak pilihnya hari ini kata Asdi.

Berikut ini adalah data kekurangan surat suara di kecamatan Tempunak. 1. Repak Sari : 92, 2. Pangkal Baru : 84, 3. Pulau Jaya : 164, 4. Paribang Baru : 468

  1. Tinum Baru : 145, 6. Sungai Buluh : 17, (Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan