Ketua PN Buka Lomba Panjat Pinang.

 Sintang

kegiatan rakyat diantaranya lomba panjat pinang.

Sintang,KRP.Com

Pemkab Sintang dalam memeriahkan HUT RI ke 74 tahun ini, gelar berbagai kegiatan rakyat diantaranya lomba panjat pinang.

Lomba dilaksanakan dilapangan bola Makodim 1205/Sintang  Minggu (18/08) dibuka Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sintang  Yogi Dulhadi,S.H,M.H.

Panjat pinang tradisi rakyat itu, juga dihadiri Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno, Ketua DPRD Sintang, Dandim 1205 Sintang, Sekda Sintang,  Kalapas  Sintang,  Forkopimda, Pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat,  serta para undangan.

Ketua PN Sintang Yogi mengatakan, lomba panjat pinang ini selain mewujudkan masyrakat yang sehat juga sebagai wujud melestarikan tradisi  dan budaya dibidang olahraga.

Panjat pinang kita tahu sejak dulu selalu ada setiap Augustusan dan bahkan dinanti-nantikan masyarakat,  maka itu Pemkab Sintang juga adakan kegiatan ini, sambung Yogi.

Lagi, olah raga dan tradisi budaya ini dibuat, juga sebagai hiburan dan berhadiah, Yogi juga menyebut bahwa hiburan panjat pinang ini adalah sebagai nostalgia masa muda melatih fisik, karena itu mari kita sukseskan, ajaknya.

Sementara itu, Ketua panitia lomba dan  juga Kepala Bidang Olahraga di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sintang, Pinarto mengatakan,  lomba panjat pinang  terbagi menjadi 2 kelompok yaitu  kelompok umum  di ikuti sebanyak 6 grub dan masing-masing sebanyak 7 orang,  sedangkan  kelompok anak-anak  1 grub dengan juga sebanyak 7 orang. (Humas/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan